JJ Abrams, Jordan Peele, dan Sutradara Lainnya Beri Dukungan pada John Boyega
John Boyega (Instagram @johnboyega)

Bagikan:

JAKARTA - John Boyega menjadi pembicaraan warganet setelah dirinya mengikuti protes kematian George Floyd pada Rabu, 3 Juni. Ia memulai pidato singkatnya dengan mengatakan, “Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki karier setelah ini, persetan dengan itu."

Sontak perkataan tersebut membuat warganet merasa sedih. Bahkan tidak sedikit yang membandingkan Boyega dengan artis-artis lainnya yang tidak perlu memikirkan kariernya karena mereka berkulit putih.

Kemudian, berbagai cuitan dan dukungan terbuka terhadap aktor Star Wars itu diunggah melalui akun media sosialnya. Mereka meyakinkan Boyega bahwa ia akan diterima di dalam dunia perfilman.

JJ Abrams, orang yang bekerja dengan Boyega untuk Star Wars men-quote twit dan menulis, “Anda tahu sepanjang saya diperbolehkan bekerja, saya akan selalu meminta bekerja denganmu. Hormat yang besar dan cinta, temanku.”

Sutradara Baby Driver, Edgar Wright juga menuturkan hal serupa. “Telah melakukan dan akan melakukannya. Bangga dengan John hari ini.”

Setelah cuitan Matthew A. Cherry, sutradara Hair Love menuliskan, “Saya ingin bekerja dengan John Boyega dan saya meminta sutradara non kulit hitam menegaskan bahwa mereka mendukungnya juga.”

Selain itu, ada Jordan Peele (Get Out), Charlie Brooker (Black Mirror), Olivia Wilde (Booksmart), Guillermo Del Toro (Shape of Water), Duncan Jones (Moon), Franklin Leonard, dan Gennifer Hutchison menyatakan dukungan untuk merekrut John Boyega dalam proyek terbarunya.

Sebelumnya, Lucasfilm - rumah produksi film Star Wars menyatakan dukungan terbuka terhadap aksi John Boyega.

Sementara itu, John Boyega tengah mempersiapkan film Naked Singularity dan beradu peran dengan Bill Skarsgard dan Olivia Cooke.