John Boyega Tidak Mau Main Franchise <i>Star Wars</i> Lagi
John Boyega (Instagram @johnboyega)

Bagikan:

JAKARTA - John Boyega tidak ingin main franchise Star Wars lagi. Ia berperan sebagai Stormtrooper Finn yang semakin bersinar dalam Episode VII: The Force Awakens.

“Sampai di titik ini, saya lebih baik tidak melakukannya,” kata John Boyega dalam acara radio SiriusXM.

“Saya pikir Finn adalah poin yang baik di mana kalian bisa menemukannya lewat hal lain, gim, animasi. Tapi saya rasa (Episode) VII ke (Episode) IX sudah cukup untuk saya,” jelasnya.

Pernyataan ini pernah diutarakan sang aktor pada tahun 2020. Saat itu seorang penggemar menulis komentar ingin melihat Boyega dalam franchise tersebut.

“Lol tidak terima kasih. Saya sudah move on,” jawab John Boyega.

Ia juga melihat tindakan rasisme di kelompok penggemar Star Wars. salah satunya, aktor Moses Ingram yang menerima komentar buruk ketika serial Obi-Wan Kenobi tayang.

Namun saat itu pihak Disney dan pemeran Obi-Wan, Ewan McGregor membela Moses Ingram.

“Moses Ingram dilindungi membuat saya merasa dilindungi juga. Apa kalian mengerti apa yang saya maksud? Rasanya oke baik. Saya bukan gajah di ruangan ini,” jelas John Boyega.

Kini John Boyega membintangi sejumlah film dan serial. Terbaru, ia menjadi salah satu pemeran dalam Breaking dan The Woman King.

“Sejujurnya, lawan main saya Joel Taylor dan Jamie Foxx, Teyonah Parris, Viola Davis dan lainnya semua orang yang saya bekerja… fleksibilitas adalah langkah saya,” kata John Boyega dengan senang.