John Boyega Ogah Main Film <i>Star Wars</i> Lagi
John Boyega (Instagram @johnboyega)

Bagikan:

JAKARTA - John Boyega memang dikenal karena perannya sebagai Finn dalam trilogi Star Wars. Namun dirinya tidak ingin terus-terusan bermain dalam film franchise tersebut.

Setidaknya jawaban ini didapatkan saat ia mengunggah foto melalui akun Instagram-nya. Boyega menuliskan, “Kembali ke set!”. Kemudian seorang penggemar menuliskan keinginannya untuk melihat Finn lagi dalam film Star Wars berikutnya.

Lol tidak terima kasih. Saya sudah move on,” jawab aktor kelahiran 17 Maret itu dengan singkat. Menurut Boyega, ia terlalu lama memerankan karakter tersebut.

John Boyega memerankan Finn pertama kali dalam Star Wars: The Force Awakens. Dilanjutkan dengan The Last Jedi dan The Rise of Skywalker. Kepopuleran yang diterimanya memang tidak selalu berbanding dengan keuntungan.

Awal tahun ini, Boyega mengungkapkan Rise of Skywalker adalah film yang fulfilling tetapi di sisi lain film ini memiliki beberapa hal yang mengecewakan di balik kritik yang beragam.

Pada bulan Juni lalu, Disney serta Lucasfilm, rumah produksi Star Wars mendukung John Boyega dalam aksinya melakukan protes Black Lives Matter di Hyde Park. Saat itu Boyega terlihat menangis sembari menyuarakan pidatonya terkait kematian George Floyd.

Dalam aksi protes itu, ia mengungkapkan tidak peduli jika ia tidak memiliki karier setelah apa yang ia lakukan. “Persetan dengan itu.”