<i>Tenet</i> Tidak Jadi Tayang 12 Agustus
Robert Pattinson dan John David Washington (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Christopher Nolan harus menyerah juga. Lama bergulat dengan situasi, Nolan dan Warner Bros resmi menghapus Tenet dari perilisan 12 Agustus mendatang. Hal ini sebelumnya dilakukan rumah produksi itu ketika membatalkan penayangan 31 Juli.

Meskipun sempat merasa optimistis, nyatanya Warner Bros ciut juga. Mereka tidak membeberkan tanggal terbaru perilisan Tenet dalam waktu dekat.

“Harapan kami melalui proses ini untuk meyakinkan kesuksesan tertinggi dari film kami juga siap mendukung teater dengan konten baru ketika mereka bisa dibuka,” kata Toby Emmerich, Direktur Warner Bros dilansir dari Variety, Selasa, 21 Juli.

Menentukan tanggal bukan sekadar memilih waktu yang pas tetapi juga menimang-nimang resiko dan keuntungan yang mereka pilih. Besar kemungkinan mereka akan merilis Tenet terlebih dahulu secara internasional sebelum Amerika Serikat.

Tenet diperankan John David Washington dan Robert Pattinson. Film ini adalah proyek terbarunya setelah Dunkirk pada tahun 2017. Awalnya film ini diproyeksi tayang membuka bioskop, bersaing dengan Mulan milik Disney. Namun dengan adanya penundaan ini, Mulan menjadi film pertama yang akan membuka bisnis tersebut.

Beberapa waktu lalu, Disney sempat mengaku melirik pergerakan Tenet dan Warner Bros. Jika Tenet mampu menarik penonton kembali ke bioskop, maka mereka yakin Mulan akan mendapatkan hal yang sama.

Di sisi lain, Warner Bros juga menunda penayangan bagian ketiga dari The ConjuringThe Devil Made Me Do It menjadi 4 Juni 2021 dari 11 September 2020. Dikarenakan proses syuting yang belum usai, mereka memutuskan menunda tanggal dalam waktu yang lama.