Film <i>Clueless</i> Rayakan 25 Tahun Penayangan Pertama
Clueless (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Clueless merayakan 25 tahun penayangannya pada 19 Juli kemarin. Film komedi remaja asal Amerika ini adalah salah satu film klasik melegenda yang masih menjadi pembicaraan hingga saat ini.

Disutradarai Amy Heckerling, Clueless menceritakan kisah remaja kaya raya Cher Horowitz (Alicia Silverstone) yang menjalani keadaan naik turun saat sekolah. Dikutip dari Forbes, Heckerling tidak menyangka film ini akan dikenal dan merayakan usia ke-25 tahunnya.

“Bagi banyak orang, ini adalah film perempuan kecil. Kami tidak memiliki bintang besar, pemeran utama wanitanya adalah perempuan kecil, dan tadinya akan dirilis di antara film komedi anak-anak. Tidak ada yang membayangkan kami adalah sesuatu atau terhitung segalanya.”

Namun Clueless malah menciptakan bintang baru. Tidak hanya Alicia Silverstone, nama-nama seperti Brittany Murphy, Paul Rudd, dan Donald Faison juga menjadi bintang remaja top yang saat ini membintangi puluhan film.

Film ini berhasil meraup 56 juta dolar Amerika Serikat, sebuah angka yang cukup besar untuk film bergenre komedi romantis.

Heckerling menambahkan, Clueless bukanlah sebuah film tent pole yang diproyeksikan menjadi box office. Faktanya, Clueless bukan cuma membawa keuntungan tapi masih digemari masyarakat sampai sekarang.

Clueless bukan sekadar film tentang fashion dengan tokoh seorang gadis yang egois dan fashionable. Seperti judulnya, film ini menceritakan perkembangan anak remaja yang tidak punya petunjuk (clueless) tentang hidupnya.

Digambarkan sebagai karakter yang mau menang sendiri dan egois, tokoh Cher adalah potret remaja yang sedang bertumbuh agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tentunya film ini layak ditonton oleh semua kalangan.

Para pemain Clueless juga merayakan 25 tahun film ini dengan melakukan kicauan terkait adegan film ini. Salah satunya Alicia Silverstone yang meretweet ulang foto adegan Cher yang diunggah Netflix.

Tidak hanya dirayakan dengan cuitan dan dukungan media sosial, Clueless akan dirilis dalam bentuk blu-ray dan steelbook pada Selasa, 21 Juli waktu AS. Saat ini, Clueless bisa ditonton melalui Netflix.