<i>Peninsula</i> Jadi Film Terlaris yang Tayang di Tengah Pandemi
Poster Peninsula (New Entertainment World)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru dari dunia Train to Busan, Peninsula disambut baik oleh masyarakat Korea Selatan. Korean Film Council mengabarkan Peninsula meraih 352.930 penonton dalam waktu satu hari penayangan.

Kerinduan masyarakat akan menonton film memang tidak terbendung. Sebelumnya, film #ALIVE yang dibintangi Yoo Ahn In mulus meraih 204.071 penonton dalam waktu satu hari penayangan.

Hal ini terjadi karena karena pandemi COVID-19 di mana kawasan hiburan di Negeri Ginseng harus ditutup selama berbulan-bulan. Namun ketika mereka berhasil menurunkan angka kasus, secara perlahan fasilitas hiburan seperti bioskop dibuka.

“Kami merilis film saat waktu yang sulit, jadi ini adalah pencapaian yang berarti,” kata Lee Dong Ha, produser Peninsula. Ia dan sutradara Yeon Sang Ho akan fokus melihat berapa lama film ini bertahan meraih titel box office.

Selain karena dibintangi aktor ternama, film ini masuk ke dalam daftar penayangan Festival Film Cannes. Sayangnya tahun ini tidak ada perayaan Cannes.

Peninsula adalah film yang sangat dinanti penonton baik di Korea Selatan maupun internasional. Film ini adalah kelanjutan dari film Train to Busan yang sukses di seluruh dunia dengan jumlah penonton yang fantastis.

Dibintangi Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun, Peninsula menceritakan seorang Jung Seok (Kang Dong Won) yang menjalankan misi di sebuah daerah terbuang. Ia harus menghadapi zombie yang menguasai daerah tersebut.

Di daerah itu, Jung Seok bertemu dengan Minjung (Lee Jung Hyun) yang juga bertahan hidup dari serangan zombie.

Kabarnya, film Peninsula sudah dibeli oleh beberapa negara termasuk Indonesia untuk penayangannya. Namun menilik pandemi yang belum reda, nampaknya penonton internasional harus menimbun sabar demi menyaksikan film thriller ini.