Peninsula Sentuh Satu Juta Penonton Kurang dari Seminggu
Pemain Peninsula Merayakan 1 Juta Penonton (Twitter @movie_n_NEW)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru garapan Yeon Sang Ho, Peninsula, meraih angka bagus dalam penayangannya kurang dari seminggu. Film ini meraih 1 juta penonton selama periode Sabtu-Minggu. 

Jumlah ini mengalahkan film #ALIVE yang meraih 18.000 penonton. Baik #ALIVE dan Peninsula adalah cerita zombie yang menggandeng aktor dan aktris Korea Selatan kenamaan.

Tingginya jumlah penonton memproyeksikan film dari semesta Train to Busan itu untuk meraih 2 juta penonton. Bila digabungkan sejak debutnya pada tanggal 15 Juli, Peninsula mencapai 1.804.053 penonton. Industri film Korea juga mengharapkan film Peninsula bisa menjadi titik balik industri film yang sempat terimbas akibat pandemi COVID-19.

Dilansir dari Antara, Senin, 20 Juli, penerimaan box office bioskop menurun hingga 70,3 persen dari tahun sebelumnya. Pendapatan pun berkurang menjadi 273,8 miliar won.

Peninsula adalah kelanjutan dari Train to Busan, film tahun 2016 yang digarap oleh sutradara yang sama. Film ini menceritakan para penyintas di sebuah daerah di Korea Selatan yang dipenuhi zombie.

Peninsula dibintangi oleh Gang Dong Won dan Lee Jung Hyun. Film ini resmi terpilih untuk ditayangkan dalam Festival Film Cannes, namun acaranya harus dibatalkan akibat pandemi.

Di sisi lain, Peninsula telah dijual ke 185 negara oleh distributor film NEW sehingga masyarakat internasional bisa menyaksikan film ini. Saat ini, baik pemain dan sutradara melakukan promosi Peninsula di negara ginseng tersebut.