Kasus Reynhard Sinaga Bakal Dibuat Film Dokumenter
Reynhard Sinaga (Ilham Amin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus pelecehan seksual terbesar di Inggris yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga akan dibuat dalam bentuk dokumenter. Berjudul Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga, BBC Two akan memproduksi dokumenter tersebut.

Seperti yang diketahui publik, akhir tahun 2019 dihebohkan dengan penangkapan Reynhard Sinaga terkait kasus kriminal yang ia lakukan. Mahasiswa Indonesia yang mengemban ilmu di Inggris itu memperkosa 136 korban mulai 2015 hingga 2017 di Manchester.

Kebanyakan korban Reynhard adalah pria yang mengunjungi klub malam. Ia membawa pulang korbannya dengan menjanjikan tempat beristirahat atau pergi ke pesta bersama.

Namun, setelah berhasil dibawa pulang ke kediaman Reynhard, korban tidak sadarkan diri dan direkam oleh Reynhard. Kabarnya ia juga menyebar hasil rekaman tersebut melalui layanan kirim pesan di telepon genggam.

Setelah aksinya diketahui pihak berwajib, banyak korban yang mulai membuka suara terkait apa yang dilakukan Reynhard Sinaga. BBC Two akan menceritakan proses investigasi yang berjalan lebih dari dua tahun sebelum vonis dilakukan.

Saat ini, Reynhard Sinaga dipenjara seumur hidup dengan hukuman minimum 30 tahun. Kasus ini membuat Reynhard disebut sebagai pemerkosa paling banyak dalam sejarah kriminal Inggris.

Liza Williams, akan mengarahkan produksi ini. Williams sebelumnya dikenal menyutradarai sejumlah dokumenter seperti I'm Coming Out dan The Yorkshire Ripper Files. Ia akan membeberkan bagaimana seorang predator seksual secara psikologis dan memperjelas pemerkosaan pria yang dilakukan Reynhard Sinaga.

Sebagai salah satu kasus yang mencuri perhatian publik, kasus ini disebut sebagai kasus terbesar yang jarang dikemukakan di Inggris.

BBC Two belum mengumumkan tanggal perilisan dokumenter Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga.