Netflix Sukses Akuisisi <i>SpongeBob: Sponge on the Run</i>
SpongeBob (Viacom)

Bagikan:

JAKARTA - The power of Netflix! Pada Rabu, 15 Juli, Netflix dikabarkan mengambil hak siar internasional untuk film SpongeBob: Sponge on the Run. Mereka berhasil mengambil kesempatan itu dari Viacom yang sebelumnya mengumumkan akan menayangkan film itu.

Persaingan streaming OTT (over the top) tidak kunjung berakhir. Apalagi mereka menjadi satu-satunya pelaku bisnis industri perfilman yang saat ini masih berjalan.

Awalnya film SpongeBob ini akan tayang di bioskop, namun karena adanya pandemi COVID-19, CBS memilih menayangkan film ini di CBS All Access, platform digital milik CBS yang dijadwalkan rilis pada 2021. Kabar itu dibagikan pada akhir Juni lalu namun terkait Netflix mengambil alih, mereka belum bisa menjawab.

Nantinya penayangan SpongeBob: Sponge on the Run bisa disaksikan pelanggan Netflix di seluruh dunia kecuali China. Tetapi dilansir dari Variety, kabarnya Paramount tetap merilis film secara teatrikal di beberapa negara.

Tanggal rilisnya franchise SpongeBob di Netflix belum dirilis tetapi kabar ini membuat penggemar tidak perlu menunggu hingga 2021 untuk melihat cerita terbaru SpongeBob.

SpongeBob: Sponge on the Run menjadi film berikutnya yang dirilis secara digital. Sebelumnya ada film Trolls World Tour, The King of Staten Island, Scoob!, dan Artemis Fowl.

SpongeBob: Sponge on the Run menceritakan perjalanan SpongeBob SquarePants dan Patrick Star keluar dari Bikini Bottom untuk mencari peliharaan SpongeBob, Gary. Keduanya mencari Gary hingga ke Lost City of Atlantic City. Trailer perdananya sudah dirilis pada November tahun lalu.

Film Sponge on the Run adalah film ketiga SpongeBob setelah The SpongeBob SquarePants Movie di 2014  dan The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water pada 2015. Sponge on the Run diisi oleh Tom Kenny, Keanu Reeves, Carolyn Lawrence, Awkwafina, dan Bill Fagerbakke.