<i>SpongeBob SquarePants: Sponge on the Run</i> Pilih Rilis Via Platform Digital
SpongeBob SquarePants dan Patrick Star (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru SpongeBob, Sponge on the Run menjadi film teranyar yang memilih perilisan secara digital dibanding bioskop. Sebelumnya, film ini dijadwalkan tayang pada 22 Mei lalu diundur ke 7 Agustus. Namun Paramount menghapus tanggal rilis bioskop.

Pandemi COVID-19 yang menjadi penyebab utama membuat Paramount selaku rumah produksi memutuskan membawa Sponge on the Run menjadi lini utama CBS All Access. CBS adalah subsidiari dari Viacom yang memegang hak SpongeBob Squarepants.

Rencananya, Sponge on the Run akan menjadi pemancing bagi ekspansi CBS menuju streaming digital. Layanan ini akan diresmikan pada awal tahun 2021 sehingga film terbaru SpongeBob itu bisa dinikmati ekslusif bagi mereka yang berlangganan CBS All Access.

Selain SpongeBob SquarePants: Sponge on the Run, CBS All Access akan memiliki tayangan Nickeleodeon, BET, Smithsonian, MTV, serta film dan serial dari Paramount Pictures dan Comedy Central. Film-film Paramount yang hadir juga merupakan rilisan top dari rumah produksi itu seperti The Godfather, Pretty in Pink, Young Adult, dan Justin Bieber: Never Say Never.

Langkah perilisan digital memang bukan hal baru. Solusi ini pertama kali dilakukan oleh Universal untuk film Trolls World Tour dan The King of Staten Island. Dilanjutkan oleh Warner Bros yang merilis Scoob! dan Artemis Fowl. Alih-alih menunggu bioskop dibuka kembali, rumah produksi memilih jalur digital.

Di sisi lain, film seperti Tenet maupun The Broken Hearts Gallery optimis menunggu bioskop dibuka kembali. Kedua film ini akan tayang pada Juli mendatang tepat setelah bioskop resmi dibuka untuk umum.

Sponge on the Run mengisahkan perjalanan SpongeBob SquarePants dan Patrick Star keluar dari Bikini Bottom untuk mencari peliharaan SpongeBob, Gary. Keduanya mencari Gary hingga ke Lost City of Atlantic City.

Film Sponge on the Run adalah film ketiga SpongeBob setelah The SpongeBob SquarePants Movie di 2014  dan The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water pada 2015. Sponge on the Run diisi oleh Tom Kenny, Keanu Reeves, Carolyn Lawrence, Awkwafina, dan Bill Fagerbakke. Sponge on the Run akan dirilis secara digital di CBS All Access pada awal tahun 2021.

Tonton trailer SpongeBob SquarePants: Sponge on the Run di bawah ini: