Netflix Umumkan 10 Film Paling Banyak Ditonton di Aplikasi
Sandra Bullock dalam film Bird Box (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kepopuleran Netflix sebagai layanan streaming OTT (over the top) tidak perlu diragukan. Menjadi salah satu platform streaming terbesar, Netflix selalu konsisten menghasilkan tontonan yang menarik.

Pada hari Kamis, 16 Juli, Netflix membocorkan 10 film orisinal milik mereka yang paling banyak ditonton. Mereka jarang menyebutkan angka spesifik menyoal koleksi milik mereka namun terkadang Netflix tidak segan menyebut angka.

Contohnya, serial dokumenter tentang Joe Exotic, Tiger King diklaim telah ditonton 64 juta kali. Begitu juga serial The Witcher yang dibintangi Henry Cavill ditonton 76 juta kali.

Film produksi Netflix yang paling banyak ditonton adalah Extraction. Film yang dibintangi Chris Hemsworth ini ditonton lebih dari 99 juta kali dalam platform padahal Extraction baru dirilis tahun ini.

Di urutan kedua, ada Bird Box yang diperankan Sandra Bullock. Meraih atensi yang besar, film ini mendapat 80 juta kali. Film ini juga membuat Netflix mampu bersaing dalam ajang penghargaan film.

Kesuksesan Extraction dan Bird Box juga mendatangkan rencana sekuel yang tengah digarap oleh Netflix.

Yang ketiga ada Spenser Confidential yang dirilis pada 2020. Dibintangi Mark Wahlberg, film ini menceritakan mantan detektif yang mencari tahu kebenaran sebuah konspirasi. Film ini diklaim telah ditonton 85 juta kali.

Berikut adalah daftar lengkap 10 film produksi Netflix dengan penonton terbanyak:

  1. Extraction - 99 Juta
  2. Bird Box - 89 Juta
  3. Spenser Confidential - 85 Juta
  4. 6 Underground - 83 Juta
  5. Murder Mystery - 73 Juta
  6. The Irishman - 64 Juta
  7. Triple Frontier - 63 Juta
  8. The Wrong Missy - 59 Juta
  9. The Platform - 56 Juta
  10. The Perfect Date - 48 Juta

Perhitungan jumlah penonton ini tidak hanya ketika penonton menyelesaikan film namun jika ia menonton dua menit tayangan tersebut sudah masuk ke jumlah penonton. Angka ini merupakan jumlah penonton pada penayangan bulan pertama.

Angka ini mungkin berubah seiring akses Netflix yang dilakukan setiap hari. Mana yang menjadi favoritmu?