Netflix Rilis Situs Pantauan Peringkat Film Mingguan Teratas
Netflix baru saja meluncurkan daftar 10 Teratas di Netflix,. (foto: dok. netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix baru saja meluncurkan daftar 10 Teratas di Netflix, yakni situs web baru yang memuat daftar mingguan judul-judul film maupun acara TV paling populer yang tayang di platform tersebut.

Daftar mingguan ini akan diperbarui setiap hari Selasa berdasarkan jumlah jam ditonton mulai hari Senin hingga Minggu dari minggu sebelumnya, untuk judul-judul orisinal dan berlisensi, yang dapat diurutkan berdasarkan negara atau penghitungan secara global.

Situs web ini baru tersedia dalam bahasa Inggris, bahasa Spanyol, dan akan tersedia dalam lebih banyak bahasa pada tahun mendatang.

Kategori-kategori dalam daftar tersebut antara lain adalah 10 Teratas untuk Film (bahasa Inggris), TV (bahasa Inggris), Film (non-bahasa Inggris) dan TV (non-bahasa Inggris), yang dapat di lihat berdasarkan peringkat global atau peringkat di lebih dari 90 negara.

Selain daftar mingguan, Netflix juga menerbitkan daftar tontonan yang paling digemari oleh para anggota sepanjang masa. Daftar ini disusun berdasarkan jumlah jam yang dihabiskan untuk menyaksikan satu judul dalam 28 hari pertama penayangannya di Netflix.

"Penghitungan ini dilakukan secara mandiri dengan melibatkan EY, sebuah perusahaan akuntansi independen, untuk meninjau metrik-metrik baru yang hasilnya akan terbit dalam laporan di tahun 2022," ungkap Netflix dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 18 November.

Untuk diketahui, jumlah jam ditonton merupakan pertanda kuat ketenaran suatu tayangan serta kepuasan anggota secara keseluruhan, yang berpengaruh besar kepada minat anggota untuk tetap berlangganan.

Selain itu, jumlah jam ditonton mencerminkan cara yang digunakan pihak ketiga untuk mengukur kepopuleran, meliputi judul yang ditonton ulang (indikasi kuat akan kepuasan anggota), dan dapat diukur dengan cara yang sama di berbagai perusahaan.

Daftar 10 Teratas dan informasi mengenai jumlah minggu suatu tayangan dalam 10 Teratas saat ini telah dihitung sejak 28 Juni 2021. Daftar mingguan ini dapat dipergunakan untuk membantu penggemar dalam menemukan tayangan baru dan turut serta dalam berbagai perbincangan yang sedang menjadi tren saat ini. Untuk melihat daftar selengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman Top10.Netflix.com.