Cara Menggunakan Fitur <i>Voice Effects</i> di Instagram Reels untuk Menambahkan Suara Unik
Cara Menggunakan Fitur Voice Effects di Instagram Reels untuk Menambahkan Suara Unik (Hoops)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram telah merilis fitur terbarunya, yakni Voice Effects. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengubah suaranya dengan menambah efek audio saat membuat konten di Reels Instagram.

Beberapa efek yang dapat digunakan saat membuatkonten Reels di Instagram seperti dibuat seperti robot, atau dibuat lebih tinggi menggunakan fitur Voice Effects.

Fitur Voice Effects pun sudah dapat digunakan oleh semua pengguna Instagram. Untuk dapat menikmati fitur tersebut, Anda hanya perlu mengupdate aplikasi Instagram di ponsel Anda ke versi terbaru melalui Google Play Store atau Apps Store.

Setelah melakukan update atau pembaruan, pengguna dapat menggunakan fitur Voice Effect saat membuat konten di Reels Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menggunakan Voice Effect di Reels Instagram

Untuk menggunakan Voice Effects, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram yang sudah diupdate ke versi terbaru di ponsel Anda.

Pada halaman utama Instagram, pengguna dapat memilih ikon "Movie Clip" di bagian tengah bawah untuk membuat video Reels.

Selanjutnya klik ikon kamera yang berada di pojok kanan atas, kemudian pilih ikon opsi. Anda dapat memilih untuk merekam video langsung dari Instagram atau mengambil video dari galeri ponsel Anda.

Pengguna pun dapat memasukkan lebih dari satu video di Reels Instagram dengan cara menekan ikon "Add" yang berada di pojok kanan atas. Setelah video dipilih, Anda bisa memotong klip video sesuai durasi yang diinginkan.

Selanjutnya, Anda dapat memilih menu "Preview" yang ada di pojok kanan bawah untuk mengecek video yang Anda buat terlebih dahulu apakah sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah itu, pada halaman berikutnya Anda dapat memilih menu "Adjust Video" yang ada di pojok kiri bawah. Nantinya, akan muncul tiga opsi pengaturan audio yaitu "Camera Audio", "Voice Over", dan "Add Music".

Klik ikon tiga titik pada menu "Voice Over", lalu pilih "Add Effects". Selanjutnya, pengguna dapat memilih efek suara yang Anda inginkan.

Saat ini, terdapat lima pilihan efek suara yang dapat dipilih pengguna Instagram yaitu "Helium", "Giant", "Vocalist", "Announcer", dan "Robot". Pilihan efek pun kemungkina dapat bertambah jika ada pembaruan lebih lanjut.

Jika Anda sudah menentukkan efek suara yang bakal digunakan, klik menu "Done" pada tampilan yang tersedia.

Anda juga dapat mengatur volume lagu ataupun suara yang berasal dari video asli. Jika pengguna sudah melakukan semua tahapan, Anda dapat menekan menu "Next" yang berada di pojok kanan bawah, untuk mengunggah video tersebut sebagai konten Reels.

Dengan demikian konten tersebut akan muncul di menu Reels pada menu utama Instagram. Pengguna pun dapat menggunakan Voice Effects di setiap postingan Reels Intagram Anda.