Cara Privat Akun Instagram dengan Mudah, Bisa Meningkatkan <i>Followers</i>
Cara Privat Akun Instagram dengan Mudah, Bisa Meningkatkan Follower (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, terutama untuk kalangan remaja. Aplikasi berbagi foto dan video tersebut memiliki beragam fitur yang membuat penggunanya betah menghabiskan waktunya untuk bermain media sosial.

Secara default Instagram mengizinkan semua penggunanya untuk saling melihat aktivitas satu sama lain tanpa harus berteman terlebih dahulu. Namun, jika pengguna merasa tidak nyaman dengan hal tersebut Anda dapat mengatur akun Anda menjadi privat.

Hal itu bertujuan untuk menjaga privasi Anda di Instagram, dan supaya pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat foto Anda. Dengan mengubah akun Instagram Anda menjadi privat, orang yang tidak mengikuti Anda tidak dapat melihat aktivitas yang Anda bagikan.

Selain itu, mengubah Instagram menjadi privat dapat meningkatkan jumlah follower. Hal ini dikarenakan orang-orang yang ingin mengetahui aktivitas Anda di Instagram harus mengikuti Anda terlebih dahulu supaya bisa melihat postingan Anda.

Jika Anda ingin mengubah pengaturan akun Instagram menjadi privat, tetapi bingung cara melakukannya, di bawah ini tim VOI telah merangkum cara-cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Privat

Untuk mengubah pengaturan akun Instagram Anda dari terbuka menjadi privat, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram, dan masuk menggunakan akun yang Anda miliki.

Selanjutnya, masuk ke menu "Profil" Instagram Anda dengan klik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah halaman utama Instagram Anda.

Setelah itu, klik menu opsi berupa ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Anda akan menemukan menu tersebut setelah masuk ke halaman profil.

Akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih. Klik "Akun Private" untuk mengaktifkan pengaturan akun Instagram Anda menjadi privat. Akan muncul keterangan mengenai perubahan akun menjadi privat, jika Anda setuju, klik "Ok".

Dengan demikian akun Instagram Anda telah berubah dari yang sebelumnya terbuka, atau dapat diakses oleh semua pengguna orang, menjadi privat dan hanya bisa diakses oleh orang-orang yang sudah mengikuti Anda.

Perubahan itu dapat meningkatkan jumlah follower Anda di Instagram, selain juga membuat data Anda lebih aman. Jika ingin membuat akun Instagram kembali dapat dilihat semua orang Anda dapat melakukan langkah di atas, dan klik nonaktif akun privat Instagram dengan cara yang hampir sama.

Itu tadi adalah cara untuk membuat akun Instagram Anda menjadi privat supaya tidak semua orang dapat mengakses postingan Anda, dan mencuri beberapa foto untuk hal-hal yang tidak dipertanggungjawabkan.