Cara Menggunakan Reels Visual Replies di Instagram, Bisa Balas Komentar dengan Video
Cara Menggunakan Reels Visual Replies di Instagram, Bisa Balas Komentar (Glewee)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Intagram merilis fitur baru bernama Reels Visual Replies yang berfungsi untuk membalas komentar yang diberikan oleh setiap follower yang mengomentari postingan Reels Anda menggunakan video.

Fitur tersebut dibuat untuk memudahkan pengguna Instagram dalam berinteraksi dengan pengguna lain, terutama untuk membalas komentar. Adapun tampilan dari Reels Visual Replies, mirip seperti Reply with Video di platform TikTok.

Jika menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat membalas setiap komentar yang diberikan di postingan Reels Instagram Anda, dapat dibalas menggunakan Video Reels.

Oleh karena fitur tersebut masih baru, masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakan Reels Visual Replies. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Reels Video Replies Instagram

Untuk menggunakan fitur Reels Video Replies di platform Instagram, pengguna dapat mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru menggunakan Google Play Store, maupun App Store.

Setelah itu, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram dan buat postingan Reels seperti biasa. Setelah membuat postingan, tunggu tanggapan dari follower Anda terhadap postingan tersebut.

Jika ada follower yang mengomentari postingan Reels yang Anda buat, pengguna dapat membalasnya dengan klik ikon "Balas" atau "Reply" di bagian bawah.

Setelah itu, klik ikon kamera berwarna biru di sebelah pesan teks. Akan muncul tampilan antarmuka Reels untuk membalas komentar dari follower Anda menggunakan Video Reels.

Secara otomatis Instagram akan menambahkan komentar follower yang Anda balas sebagai stiker ke antarmuka Video Reels. Anda pun dapat mengedit video balasan tersebut dengan klik opsi Pengeditan Reels.

Pengguna dapat menambahkan efek, stiker, musik yang diperlukan, dan buat reels yang keren sebagai balasan. Saat Anda membuatnya, pengguna dapat mengetuk komentar stiker dan mengubah efek gradien. Anda juga dapat memposisikan ulang komentar di mana saja di reels.

Klik menu berikutnya dan pengguna memiliki opsi berbagi untuk Reel. Anda pun dapat membagikan video tersebut ke umpan, Facebook, Tag Orang, Tambahkan Lokasi, dan lainnya.

Terakhir, pilih menu Bagikan atau Share di bagian bawah dan Instagram akan menambahkan balasan komentar dengan reels yang baru Anda buat.

Dengan demikian balasan Video Reels Anda melalui Reels Video Replies sudah diunggah sehingga orang yang memberi komentar pada postingan Anda sebelumnya dapat mengetahui basalan Anda.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat Reels Video Replies di Instagram, supaya pengguna dapat membalas komentar yang diberikan oleh follower menggunakan video reels.