Bagikan:

JAKARTA – Reels merupakan salah satu fitur menarik yang ditambahkan ke dalam Instagram untuk menonton format video pendek. Sebagai pesaing dari TikTok, fitur ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Anda mungkin salah satu orang yang suka menggunakan Reels. Saat Anda menemukan video yang menarik, Anda mungkin ingin membagikan video tersebut ke orang lain atau bahkan mengunduh videonya untuk ditonton lagi secara offline.

Sebelumnya, Reels tidak memiliki fitur pengunduhan video, tetapi kini pengguna sudah bisa menyimpan videonya ke dalam galeri dengan mudah. Berikut ini cara mengunduh video dari fitur Reels Instagram, dikutip dari How to Geek.

Mengunduh Video Reels

Untuk mengunduh video dari fitur video pendek Instagram, Anda perlu membuka Reels dan mencari video yang diinginkan. Setelah itu, ketuk ikon bagikan di bawah ikon komentar, lalu pilih opsi Unduh dari menu tersebut.

Saat video terunduh, Anda akan melihat proses pengunduhan di bagian bawah layar. Pengunduhan ini bisa berjalan dengan cepat atau bahkan lambat, tergantung pada durasi video yang diunduh, kualitas videonya, hingga jaringan internet Anda.

Setelah pengunduhan selesai, proses pengunduhan akan menghilang dari layar dan Anda sudah bisa melihat videonya di dalam galeri. Anda bisa menemukan videonya di folder khusus video atau folder Instagram.

Perlu diingat bahwa sistem pengunduhan ini sama dengan yang ada di TikTok. Jika pembuat konten mengizinkan pengunduhan, maka videonya bisa diunduh. Namun, jika opsi pengunduhan dinonaktifkan, maka Anda tidak bisa mengunduh videonya.