Aplikasi Edit Video Pengantin Tempo Tidak Bisa Upload Konten? Begini Cara Mengatasinya
Aplikasi Edit Video Pengantin Tempo Tidak Bisa Upload Konten, Begini Cara Mengatasinya (Indo Trends)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi Edit Video Tempo, yang dapat mengubah foto biasa menjadi video pengantin sedang populer digunakan di TikTok dan Reels Instagram. Oleh karenanya banyak orang kemudian ikut mengunduh aplikasi tersebut dan menggunakannya.

Namun, tidak jarang pengguna tidak dapat mengunggah video pengantin yang sudah dibuat menggunakan aplikasi Tempo, tidak dapat diunggah ke akun TikTok miliknya, atau di Reels Instagram. Hal tersebut biasa terjadi saat pengguna berusaha mengunggah video ke platform media sosial milikinya.

Hal itu jelas menjengkelkan, apalagi Anda sudah mengedit foto Anda jadi video pengantin yang Anda inginkan. Masalah tersebut biasanya terjadi karena pengaturan telepon yang tidak dapat mengizinkan aplikasi baru untuk mengakses perangkat secara otomatis.

Kondisi itu menyebabkan foto yang sudah diedit di aplikasi Tempo, tidak dapat diunggah ke akun TikTok atau Reels Instagram yang Anda miliki.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut dapat diatasi dengan melakukan pengaturan perangkat smartphone supaya bisa mengunggah video hasil edit foto pengantin yang Anda buat di aplikasi Tempo.

Untuk mempermudah pengguna memperbaiki masalah video pengantin di aplikasi Tempo yang tidak dapat diunggah ke TikTok atau Reels Instagram, tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda ikuti di bawah ini.

Cara Mengizinkan Aplikasi Tempo Mengakses Foto di Ponsel

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah aplikasi Tempo tidak dapat mengunggah hasil video pengantin yang Anda edit ke TikTok maupun instagram adalah pengguna dapat membuka menu "Setting" atau pengaturan di smartphone Anda.

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu "Manajemen Aplikasi". Klik menu tersebut dan cari aplikasi Tempo di dalamnya. Anda dapat mencarinya menggunakan kolom pencarian yang tersedia.

Jika sudah menemukan aplikasi Tempo di Manajemen Aplikasi, klik ikon tersebut, dan pilih menu "Izin" untuk melihat daftar folder yang diizinkan untuk diakses aplikasi Tempo.

Jika Anda menemukan ikon "Kamera" dalam kolom daftar "Ditolak", Anda dapat memilih bagian tersebut untuk mengubah pengaturannya menjadi diizinkan.

Hilangkan tanda centang pada kolom "Ditolak", dan beri tanda centang pada kotak kolom "Izinkan hanya saat aplikasi digunakan".

Setelah mengubah pengaturan tersebut, Anda dapat kembali membuka aplikasi Tempo, dan pilih salah satu template edit video yang ingin Anda gunakan.

Pengguna pun kemungkinan besar dapat megunggah hasil video editan pengantin yang sudah dibuat menggunakan aplikasi Tempo, ke platform TikTok atau Reels Instagram.

Namun, apabila langkah di atas tetap tidak berhasil untuk membuat TikTok dan Reels Instagram Anda mengunggah hasil video editan dari aplikasi Tempo, pengguna dapat melakukan pembaruan aplikasi di Google Play Store.