Cara Menggunakan Aplikasi Tempo yang Viral di TikTok karena Bisa Edit Foto Pengantin
Cara Menggunakan Aplikasi Tempo yang Viral di TikTok karena Bisa Edit Foto Pengantin (Celebrites)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi edit video dan foto bernama Tempo sedang viral baru-baru ini. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut Anda dapat membuat foto biasa diubah menjadi foto pengantin dengan busana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Hasil foto editan dari aplikasi Tempo pun terlihat natural. Anda pun dapat memilih model baju pengantin yang digunakan, lengkap dengan riasan serta pernak pernik lainnya.

Hingga Senin (1/11/2021) malam, sudah ada lebih dari 27 juta pengguna TikTok yang menggunakan tagar #editfotopengantin dan memosting foto yang sudah mereka edit menggunakan aplikasi Tempo.

Untuk mengubah foto biasa menjadi foto pengantin menggunakan aplikasi Tempo pun sangat mudah. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store dan mulai mengedit foto sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk mempermudah Anda menggunakan aplikasi tersebut, berikut ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat video pengantin.

Cara Membuat Foto Pengantin dengan Aplikasi Tempo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengedit foto pengantin adalah mengunduh aplikasi Tempo - Face Swap Video Editor terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan Anda akan masuk ke halaman utama yang berisi sejumlah tema foto. Untuk membuat foto pengantin, tulis kata kunci "Bride" pada kolom pencarian.

Setelah hasil pencarian muncul, pilih template "Become a Bride" untuk mengedit foto pengantin secara gratis. Sebagai catatan, Anda tidak dapat menggunakan semua template jika menggunakan versi gratis dari aplikasi Tempo.

Jika ingin menggunakan semua template dan fitur yang ada di aplikasi Tempo, Anda dapat berlangganan aplikasi tersebut. Anda pun dapat menggunakan kategori "All Face" jika memilih untuk berlangganan.

Setelah menemukan template yang sesuai dengan keinginan Anda, klik "Use" dan Anda dapat mengunggah foto selfie yang menampilkan wajah Anda dengan jelas. Pengguna juga tidak boleh menggunakan aksesoris apapun saat melakukan selfie.

Selain selfie, Anda juga dapat mengunggah foto yang ada di Galeri ponsel Anda dengan klik menu "Start Uploading" yang ada di dalam aplikasi.

Selanjutnya, foto tersebut akan diunggah dan diedit secara otomatis oleh aplikasi Tempo, menjadi video animasi pendek (zoom-out), dengan riasan dan gaun pengantin yang berangsur ditambahkan ke foto.

Setelah proses edit selesai, video pengantin tersebut bisa disimpan ke galeri dan dibagikan ke media sosial.

Jika Anda ingin menyimpan dalam bentuk foto, pengguna dapat melakukan screenshot dari video singkat tersebut setelah animasi transformasi selesai atau sebelumnya.

Demikianlah cara membuat foto menjadi video pengantin yang sedang viral di TikTok. Pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas untuk mencobanya.