Cara Pakai FaceApp di TikTok Ubah Wajah Cowok Jadi Cewek
Cara mengubah gender di tiktok (RepublicWorld)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi FaceApp viral lagi. Jika sebelumnya viral di Instagram lewat hashtag #FaceApChallenge, kini giliran pengguna TikTok yang bisa merasakan filter-filter kece yang dikembangkan studio FaceApp Inc ini.

Filter milik FaceApp viral di TikTok dalam tagar #filtergakadaakhlak. Menggunakan filter tersebut, pengguna bisa mengubah tampilan wajah, dari cowok menjadi cewek atau sebaliknya.

Hasil yang dianggap lucu dan mengejutkan pun membuat banyak pengguna TikTok berduyun-duyun untuk mencoba. Berdasarkan penelusuran penulis, tagar ini sudah ditonton 254 ribu pengguna dan memiliki ratusan video.

Ada juga tagar lain yang dipakai untuk menandai video dari filter FaceApp ini. Antara lain #filtergakadaakhlak, #filternggakadaakhlaq, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa pengguna yang menngunggah video pengubah gender ini menggunakan tagar #filterchallenge.

Sayangnya, filter ini bukanlah filter bawaan TikTok. Pengguna harus memasang aplikasi pihak ketiga FaceApp. Dan jika Anda berminat mencoba filter pengubah cowok jadi cewek ini, berikut langkah-langkahnya:

Aplikasi FaceApp (Play Store)

  • Unduh dan pasang aplikasi FaceApp pada ponsel yang Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia gratis pada Play Store atau App Store
  • Begitu aplikasi sudah terpasang, tekan tombol Camera agar aplikasi bisa merekam video Anda. Tunggu beberapa saat.
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu di bagian bawah. Ketuk menu Gender.
  • Pilih menu Male atau Female yang muncul di layar
  • Begitu sudah, simpan video tersebut ke dalam ponsel
  • Selanjutnya, Anda perlu menggabungkan klik foto dari FaceApp tersebut dengan klik video yang lain. Bisa menggunakan aplikasi edit video bawaan TikTok.
  • Terakhir, unggah video tersebut ke aplikasi TikTok.

Wajib dicatat, filter ini hanya tersedia pada aplikasi FaceApp yang dikembangkan studio FaceApp Inc. Pasalnya, Anda bakal mendapatkan aplikasi bernama sama yang dikembangkan studio berbeda pada Play Store.