Pasang Video Bergerak di Profil TikTok dengan Cara Ini, Bikin Foto Profil Lebih Kece
Pasang Video Bergerak di Profil TikTok dengan Cara Ini (UrbanDigital)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer, TikTok terus melakukan pembaruan fitur untuk membuat penggunanya terus betah menggunakan aplikasi tersebut.

Salah satu pembaruan yang dibuat oleh TikTok adalah memasang foto profil menggunakan video bergerak. Hal itu pun membuat tampilan profil konten kreator TikTok jadi lebih menarik, sehingga banyak pengunjung yang menjadi pengikutnya.

Dengan demikian, akun TikTok Anda akan memiliki engagement yang tinggi, untuk menghasilkan uang dari mempromosikan produk tertentu. Selain itu, membuat video bergerak sebagai foto profil dapat menunjukkan keseriusan Anda sebagai konten kreator.

Namun, jika Anda belum mengetahui cara untuk membuat video bergerak di foto profil TikTok, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang sudah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Memasang Video Sebagai Foto Profil di TikTok

Untuk mengubah foto profil di TikTok Anda dari tampilan standar menjadi video bergerak, Anda dapat membuka aplikasi TikTok di smartphone terlebih dahulu, dan masuk menggunakan akun TikTok milik Anda.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda dapat mengklik menu profil pada bagian pojok kanan bawah untuk masuk ke halaman profil. Anda akan ditunjukkan halaman profil standar dari TikTok Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memilih tombol "Edit Profil" untuk mulai mengganti foto profil. Anda dapat mengubahnya menjadi video bergerak dengan memilih menu ubah video untuk menjadi foto profil.

Pilih salah satu video yang Anda miliki di smartphone untuk dijadikan foto profil bergerak di TikTok. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk merapikannya sesuai dengan keinginan, seperti memangkas durasi dan lainnya.

Anda dapat memotong durasi video yang akan digunakan sebagai profil TikTok dengan menggeser indikator merah pada bagian bawah. Setelah selesai, Anda dapat merapikan dan memangkas video tersebut dengan memilih tombol simpan di bagian kanan atas.

Tunggu proses editing video tersebut hingga selesai. Setelah itu, secara otomatis foto profil TikTok Anda akan menjadi video bergerak dan memiliki tampilan yang lebih menarik.

Dengan demikian, follower atau pengguna TikTok yang mengunjungi profil Anda akan melihat video bergerak di foto profil TikTok Anda. Hal itu pun dapat membuat mereka lebih tertarik untuk mengikuti akun Anda serta video-video yang Anda posting.

Selain itu, pemilik produk yang memerlukan endorse produk mereka pun bakal memperhitungkan akun TikTok Anda karena memiliki tampilan yang menarik dan lebih profesional.