Apa Itu Foto Profil Pragos yang Viral di TikTok?
Ilustrasi TikTok (Adweek)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi Anda pengguna TikTok tentu tahu apa saja tren sedang digandrungi banyak orang. Salah satu tren yang kini banyak dipakai adalah pragos. Lalu apa itu foto profil pragos?

Apa Itu Foto Profil Pragos

Secara umum pragos adalah salah satu tren yang banyak diikuti oleh pengguna aplikasi TikTok. Pragos sendiri adalah salah satu tokoh yang ada di film kartun Little Krishna yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Ia digambarkan sebagai sosok anak kecil bertubuh gemuk dan memiliki kulit cokelat gelap.

Kemudian banyak pengguna TikTok yang mengumpamakan diri memiliki fisik sebagai Pragos. Dari sinilah Pragos kemudian dipakai pada dua hal di TikTok yakni di foto profil dan konten.

Foto profil Pragos digunakan dengan cara memasang profile picture mereka dengan foto Pragos tanpa editing. Sehingga banyak akun memasang sosok Pragros yang berwajah gelap dengan rambut jabrik dan berkalung.

Sedangkan Pragos konten merujuk pada pembuatan video dengan transisi dari cuplikan film kartun ke wajah seseorang atau pengguna TikTok. Penganalogian ini banyak dipakai oleh pengguna TikTok untuk menyamakan diri dengan Pragos baik dari sisi fisik atau nasib. Tak hanya itu pengguna yang mengusung Pragos pada konten mereka akan membubuhi istilah Pragos di keterangan unggahan mereka.

Meski saat ini Pragos banyak dipakai oleh pengguna TikTok, tak bisa dipastikan kapan tren tersebut dimulai. Selain itu tak bisa dipastikan pula apa latar belakang masyarakat memilih karakter Pagros sebagai wakil atas mereka . Namun tren ini cukup menarik untuk diikuti dan disimak. Yang jelas, pengguna bisa memanfaatkan tren Pragos untuk mendapatkan engagement konten maupun akun.

Selain mendapatkan informasi tentang apa itu foto profil Pragos, Anda bisa mengunnjungi VOI.ID untuk mendapatkan berita menarik lainnya.