Resolusi Video TikTok Bisa Dibuat <i>Full HD</i>, Buat Kontenmu Semakin Bening
Resolusi Video TikTok Bisa Dibuat Full HD, Buat Kontenmu Semakin Bening (Connect Saferly)

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok menjadi platform media sosial yang populer, terutama di kalangan anak muda. Aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengunggah konten video pendek tersebut saat ini memiliki jumlah pengguna aktif lebih dari 1 miliar.

Popularitas TikTok sebagai platform video pendek tidak terlepas dari fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pihak pengembang terus membuat fitur baru, salah satunya adalah upload video Full HD dengan resolusi hingga 1080p.

Fitur tersebut memungkinkan konten kreator untuk membuat video dengan kualitas yang bagus. Hal itu pun bakal berpengaruh terhadap follower TikTok untuk menyaksikan setiap video hingga selesai.

Selain memiliki resolusi yang tinggi, fitur yang dirilis pada pertengahan Desember 2021 tersebut juga bisa digunakan secara langsung, yakni ketika konten kreator mengambil video di dalam aplikasi.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Apabila pengguna masih bingung, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengunggah video di TikTok dengan resolusi Full HD 1080p.

Cara Membuat Konten TikTok dengan Video Full HD

Untuk mengunggah konten video di platform TikTok dengan resolusi Full HD 1080p, pengguna dapat mengupdate aplikasi yang ada di perangkat Anda ke versi terbaru terlebih dahulu.

Anda bisa melakukan pembaruan melalui Google Play Store atau App Store, sesuai dengan jenis perangkat yang Anda miliki.

Setelah itu, masuk ke aplikasi TikTok menggunakan akun milik Anda dan pergi ke halaman profil. Setelah itu, klik tombol Upload yang berada di bagian bawah.

Nantinya pengguna akan masuk ke halaman video TikTok seperti biasa, kemudian Anda dapat memilih video Full HD yang ingin kalian upload di akun TikTok Anda.

Tambahkan deskripsi video, dan klik menu More Option berupa ikon tiga titik yang ada di halaman Upload. Selanjutnya, cari menu Upload HD dan aktifkan tombol toggle yang ada disampingnya.

Dengan demikian, video yang Anda unggah di platform TikTok secara otomatis akan memiliki resolusi video FullHD 1080p. Hal yang sama juga berlaku di unggahan video Anda selanjutnya.

Sayangnya, untuk saat ini fitur video Full HD 1080p baru tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Tiongkok. Nantinya, fitur tersebut secara bertahap dapat dinikmati oleh pengguna TikTok di seluruh dunia.

Untuk melihat apakah fitur video Full HD TikTok sudah tersedia di perangkat Anda, pengguna dapat melakukan update aplikasi secara bertahap di Google Play Store atau App Store.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat konten video TikTok dengan resolusi Full HD supaya konten yang Anda buat semakin menarik untuk dilihat oleh follower Anda.