Rekomendasi Merk Dashcam Terbaik yang Mudah Dipasang di Mobil
Ilustrasi dashcam yang digunakan di mobil. (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Saat ini banyak masyarakat mencari rekomendasi merk dashcam terbaik untuk dipasang di kendaraan mobil. Keberadaan dashcam memang membantu pengendara untuk merekam kejadian di jalan. Bahkan video yang terekam lewat dashcam bisa jadi barang bukti kuat dalam peristiwa kecelakaan atau kejahatan jalanan lainnya.

Sayangnya tak semua dashboard camera (dashcam) atau kamera dasbor memiliki hasil video yang baik. Beberapa merk dan tipe dashcam hanya menghasilkan video yang pecah sehingga hasil perekaman tidak maksimal.

Rekomendasi Merk Dashcam Terbaik

Untuk mendapatkan hasil video dashcam resolusi tinggi, Anda bisa membeli beberapa merk yang terkenal dengan kualitasnya. Berikut ini rekomendasi dashcam yang bisa Anda beli.

  1. Blackvue Dashcam DR590-1CH

Blackvue adalah produsen kamera mobil yang produknya terkenal di kalangan pengemudi mobil. Hasil penjualan dashcam dari Blackvue selalu tinggi. Produk ini memang banyak disukai karena berbagai hal, salah saatunya adalah desainnya yang estetik. Selain itu pemasangan kamera juga mudah.

Anda bisa membeli Blackvue Dashcam DR590-1CH untuk mendapatkan hasil video dengan resolusi tinggi atau kualitas HD. Dashcam ini sudah dilengkapi dengan sensor kamera Sony STARVIS sehingga mampu memberikan rekaman jernih meski saat malam hari. Tipe ini juga sudah dukung HD 1080p 60pfs, sehingga guncangan video tidak begitu terasa.

  1. G300 Dash Cam QIHOO

G300 Dash Cam QIHOO bisa jadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan kamera dasbor dengan mode parkir berakurasi tinggi. Produk ini berasal dari China, namun banyak digunakan pula di Indonesia. Salah satu fitur yang banyak disukai adalah pendeteksi gangguan saat mobil mencari posisi untuk parkir.

G300 Dash Cam QIHOO dilengkapi dengan screen TFT 2 inci. Ukurannya juga cukup ringkas yakni 10x 5×30 mm sehingga tak mengganggu pandangan pengemudi. Tak perlu ragu dengan hasil rekaman, video yang direkam dengan G300 Dash Cam QIHOO cukup jernih dan mampu merekam objek yang ada di depan mobil saat dinyalakan.

  1. Xiaomi Yi Dashcam

Perusahaan teknologi Xiamoni punya reputasi baik pada produk kameranya, termasuk kamera dashcam. Meski bentuk kamera dashcam ini sederhana, namun kualitas rekaman video tak perlu diragukan lagi. Resolusi kameranya mendukung video 1080p dan akan memberikan hasil yang jernih meski diaktifkan pada malam hari.

Kamera ini punyaa fitur menarik yakni emergency recording yang akan menyimpan hasil rekaman secara otomatis saat sensor mendeteksi adanya kejadian luar biasa seperti kecelakaan. Selain itu dashcam juga mampu menyajikan video versi slow motion atau timelapse jika dibutuhkan. Dashcam ini cocok juga untuk Anda bekerja di bidang digital atau sekadar diunggah di media sosial.

  1. Philips CVR208

Philips memiliki produk dashcam CVR208 yang didukung dengan teknologi canggih seperti motion detection, night vision, loop record, hingga G-Sensor lock. Tipe ini mampu menyediakan video dengan resolusi 1920×1080 atua 1280×720.

Kamera punya sudut pandang rekam yang luas sampai dengan 140 derajat sehingga bisa mereka situasi secara utuh saat di jalan. Ukuran CVR208 juga ringkas dan bobotnya hanya 63 gram sehingga tak mengganggu pandangan pengemudi.

  1. Otodash Full HD 1080 Pixels

Bagi Anda yang mencari dashcam dengan harga terjangkau, Otodash Full HD 1080 Pixels bisa jadi referensi karena harganya di bawah Rp1 juta namun didukung HD 1080 Pixels. Luas jangkauan pandang lensa kamera ini mencapai 170 derajat. Dashcam ini bisa pula dipasang di kendaraan rodadua atau roda empat, tergantung kebutuhan.

Itulah rekomendasi merk dashcam terbaik. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.