Instagram Adopsi Fitur TikTok, Bisa <i>Reply Reels</i> dengan Video
Instagram kembali meluncurkan kemampuan baru untuk Reels.(foto: Dok. Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram kembali meluncurkan kemampuan baru untuk Reels, di mana perusahaan kini memungkinkan pengguna membalas komentar pada unggahan Reels lewat fitur Reels Visual Replies.

Jadi saat pengguna ingin membalas komentar, pengguna akan disuguhkan opsi untuk membalas dengan membuat balasan video lewat tombol Reels. Raksasa media sosial itu mengatakan balasan video akan muncul sebagai stiker.

“Kami menyukai komunitas yang telah dibangun pembuat konten di Instagram. Itulah mengapa kami bersemangat untuk meluncurkan Reels Visual Replies, fitur baru untuk berinteraksi dengan audiens Anda," tweet akun resmi @Instagtam.

Mengutip TechCrunch, Selasa, 14 Desember, fitur terbaru Instagram ini menandakan Reels semakin terintegrasi ke dalam platform media sosialnya yang lebih luas. Fitur baru ini mirip dengan balasan video TikTok, yang memungkinkan pengguna untuk membalas komentar di konten mereka dengan tanggapan video.

TikTok meluncurkan fitur tahun lalu untuk memberi pengguna cara menawarkan lebih banyak konteks tentang video mereka dan menjawab pertanyaan. Tidak mengherankan jika Instagram mengadopsi fitur tersebut untuk klon TikTok-nya sendiri.

Peluncuran Reels Visual Replies hadir saat Instagram juga meluncurkan beberapa fitur baru. Belum lama ini, perusahaan memperkenalkan fitur kapsul waktu "Playback" Stories. Fitur ini memanfaatkan Stories Archive, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dan memilih hingga 10 Stories untuk dibagikan dengan pengikut mereka.

Agar memenuhi syarat untuk fitur ini, pengguna harus memposting lebih dari tiga Stories tahun ini atau mengaktifkan Stories Archive. Jika pengguna tak menyukai Stories yang dipilih Instagram, pengguna dapat mengubahnnya dan memilih yang lain.

Selain itu, perusahaan sekarang juga sedang menguji fitur baru yang dijuluki "Take a Break" yang memungkinkan pengguna mengingatkan diri mereka sendiri untuk beristirahat dari Instagram setelah 10, 20 atau 30 menit.