Pembaruan Instagram Kini Perpanjang Durasi Reels Hingga 90 Detik, Coba Sekarang!
Instagram menambahkan fitur baru untuk Reels (foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram mengumumkan bahwa mereka memperpanjang durasi instagram Reels sampai 90 detik, yang memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak klip video. 

Selain perpanjangan durasi, instagram juga mengumumkan fitur-fitur baru yang akan membantu Anda mengikat perhatian audiens serta membantu Anda mengekspresikan diri di Reels. 

Kini, instagram menyediakan efek suara baru yang lebih segar dan lebih bervariasi untuk memberikan pengalaman Reels yang lebih baik lagi. 

"Dari airhorn hingga jangkrik hingga drum dan banyak lagi, koleksi efek suara kami yang diperbarui dapat membantu Anda menyuntikkan humor ke dalam reel atau membantu audiens Anda meluapkan emosinya saat menontonnya," kata instagram dalam pengumumannya, dikutip Selasa, 7 Juni. 

Juga, Anda dapat mengimpor audio Anda sendiri. Jika sebelumnya Anda hanya bisa menggunakan audio yang tersedia di instagram, kini Anda dapat menggunakan fitur Impor Audio untuk menambahkan komentar atau kebisingan latar belakang dari video apapun dengan minimal durasi 5 detik di rol kamera Anda.

Stiker interaktif yang awalnya tersedia di instagram stories, sekarang juga tersedia untuk Reels. Adapun stikernya yaitu, stiker Polling, kuis, dan emoji slider.

Kadang, sebagai manusia bisa saja kita kehabisan ide. Tapi Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena instagram menyediakan template untuk membuat Reels lebih mudah. 

"Ini memuat tempat penampung audio dan klip, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah menambah dan memangkas klip unik Anda," jelas instagram.