Instagram Kini Memungkinkan Anda Posting Stories hingga 60 Detik
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram meluncurkan kemampuan baru yang memungkinkan penggunanya untuk memposting stories dengan durasi yang lebih lama.

Awalnya, Meta memperkenalkan kemampuan ini pada awal tahun lalu ke beberapa pengguna, tapi sekarang, perusahaan sudah meluncurkannya ke semua pengguna.

Jadi, video berdurasi 60 detik sekarang tidak akan terbagi dalam beberapa stories, alias Instagram membiarkan Anda memposting stories dengan durasi yang lebih panjang hingga 60 detik.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Stories. Sekarang, Anda dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik," kata juru bicara Meta kepada TechCrunch melalui email.

Menurut pantauan VOI, ketika Anda membuka aplikasi Instagram dan coba untuk memposting stories dengan durasi lebih dari 15 detik, Anda akan melihat pop-up muncul di layar Anda.

Pop-up tersebut bertuliskan: "Memperkenalkan cerita yang lebih panjang. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dibagi menjadi beberapa segmen."

Ini bukanlah pembaruan Meta satu-satunya untuk memperpanjang durasi video, pada bulan Juni lalu, Meta menambahkan dukungan untuk Reels Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, dari yang sebelumnya hanya 60 detik saja.

Instagram juga baru-baru ini membuat perubahan sistem yang melihat postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit dibagikan secara otomatis sebagai Reels.

Perubahan-perubahan yang datang di Instagram ini tidak terlalu mengejutkan, melihat pernyataan dari kepala Instagram, Adam Mosseri yang mengatakan akan memprioritaskan konten video di Instagram.