Bagikan:

JAKARTA - Bulan ini, Meta tampaknya sedang banyak mengembangkan fitur baru di Instagram. Yang terbaru, Meta menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna mengundang teman untuk bergabung dalam postingan feed mereka.

"Peringatan tes baru. Kami baru saja mulai menguji cara baru untuk mengundang teman untuk bergabung dalam posting feed Anda," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam pengumumannya di saluran broadcast Instagram.

Berdasarkan tangkapan layar yang diberikan, cara kerja fitur ini adalah, Anda dapat mengundang teman Anda di Instagram untuk menambahkan foto atau video ke postingan carousel di feed Instagram.

Setelah teman Anda menambahkan foto atau video mereka ke postingan tersebut, Anda dapat menyetujui atau tidak menyetujui konten tersebut ditambahkan ke postingan carousel.

"Sebelum memposting carousel Anda dapat menyalakan kemampuan pengikut Anda untuk mengirimkan foto dan/atau video, yang dapat Anda setuju untuk ditambahkan ke posting," jelas Mosseri lebih lanjut.

Tapi tampaknya, karena ini masih uji coba, fitur itu baru bisa digunakan oleh sebagian orang kecil. Meski demikian, Mosseri tidak mengatakan kapan pastinya fitur ini akan dirilis secara global.

Beberapa hari lalu, Mosseri juga mengumumkan pengujian tombol khusus akun verifikasi di Instagram, yang memungkinkan pengguna Instagram bisa melihat unggahan khusus, baik feed maupun Reel, dari para pengguna Meta Terverifikasi atau memiliki centang biru berbayar.

Sebelumnya lagi, Instagram juga sedang menguji fitur pembuatan stiker, yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus dari foto mereka sendiri, dan bisa digunakan ke dalam Reel atau Stories.