Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Meta Mark Zuckerberg dan Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa Meta saat ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bisa menambahkan lirik lagu secara real time di Reel Instagram.

Kemampuan menambahkan lirik lagu ini sama seperti Anda menambahkan musik di Stories Instagram. Nantinya, lirik lagu itu akan muncul secara real time sesuai dengan lagu yang Anda pilih.

"Peringatan fitur baru. Kami meluncurkan cara untuk menambahkan lirik lagu saat mengedit reel Anda, seperti yang Anda bisa lakukan di Stories," kata Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya dikutip Jumat, 3 November.

Untuk menambahkan lirik ke Reel Anda, cukup tekan ikon tangga nada, kemudian tambahkan lagu yang sesuai, lalu geser ke kiri untuk menambahkan lirik. 

"Kami telah melihat orang-orang menambahkan lirik ke reel secara manual, jadi semoga ini mempermudah penggunaan musik untuk mengekspresikan diri. Sedang mengerjakan pembaruan lainnya untuk berkreasi pada reel, pantau terus," tutup pengumuman tersebut.

Saat ini, Meta memang sedang banyak mengerjakan fitur baru di Instagram, salah satunya fitur kolaborasi carousel, yang memungkinkan pengguna mengundang teman mereka untuk bergabung dalam postingan feed mereka.

Selain itu, Peneliti Aplikasi Alessandro Paluzzi juga mengungkapkan bahwa saat ini Instagram sedang mengembangkan fitur berbasis Kecerdasan Buatan (AI) yang diberi nama AI friend ini dibuat untuk berkomunikasi.

Meski demikian, di antara jejeran fitur tersebut, Meta belum ada yang merilisnya secara publik. Mungkin semua pengguna masih harus menunggunya dalam beberapa saat mendatang.