Meta Luncurkan Bonus Liburan Khusus untuk Kreator Terpilih dan Tombol Langganan di Feed
Tampilan tombol langganan baru di Instagram (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa sekarang Meta sedang melakukan uji coba fitur bonus baru di Instagram bagi para kreator terpilih di Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan.

Bonus liburan akan memberi penghargaan kepada kreator karena membagikan kreativitas mereka melalui reel dan foto (baik postingan gambar tunggal maupun carousel). Kreator terpilih akan diundang untuk menguji bonus baru ini hingga akhir tahun.

Selanjutnya, setelah satu tahun diluncurkan, Mosseri juga mengatakan bahwa fitur langganan (subscription) Instagram kini telah memiliki satu juta langganan aktif. 

"Pencipta dibayar di Instagram, kadang-kadang dari penggemar mereka secara langsung, kadang-kadang dari merek, dan kadang-kadang dari Instagram. Sekarang pada pembayaran dari penggemar, saya suka hal-hal seperti langganan karena mereka adalah sumber pendapatan yang sangat dapat diprediksi," kata Mosseri dalam sebuah video reel yang diunggahnya di Instagram. 

Jadi, berdasarkan postingan blog Meta, perusahaan akan mulai mempromosikan fitur langganan ini di feed Instagram, dengan menempatkan tombol besar “Subscribe” di bagian atas setiap postingan. 

Kreator akan dapat menawarkan uji coba gratis selama 30 hari, dan Instagram menambahkan alat yang memungkinkan kreator mengirimkan DM secara massal kepada pelanggan baru untuk mengobrol dengan mereka, yang dapat membantu membuat penggemar tetap bertahan. 

Selain itu, fitur langganan ini juga tersedia di Facebook dan akan terus diperluas aksesnya ke jutaan pembuat konten lainnya selama beberapa bulan ke depan.

Terakhir, Meta juga mengumumkan bahwa mereka telah memperluas akses Instagram Gift kepada kreator di Austria, Belgia, Bulgaria, Cile, Kolombia, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Georgia, Jerman, Yunani, Hongaria, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Latvia, Lituania, Luksemburg, Malaysia, Belanda, Peru, Polandia, Rumania, Slovakia, Slovenia, Swedia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Turki. 

Agar memenuhi syarat untuk menerima hadiah, pembuat konten harus memiliki akun profesional, berusia di atas 18 tahun, memenuhi kebijakan monetisasi mitra, dan memiliki setidaknya 5.000 pengikut.