Bagikan:

JAKARTA – Sejak Apple merilis watchOS 10.1, beberapa pengguna Apple Watch 9 dan seri yang lebih lama mengeluhkan masalah baterai yang boros di perangkat jam tangan pintar mereka.

Beruntungnya, Apple cepat bertindak mengenai masalah ini. Dari laporan Techradar, perusahaan big tech itu tengah mempersiapkan perbaikan dalam pembaruan perangkat lunak mendatang.

Dalam memo internal Apple, perusahaan itu hanya mengatakan bahwa perbaikan untuk masalah pengurasan baterai akan segera hadir. Namun, mereka tidak merincikan perkiraan waktu untuk perbaikan.

Hingga kini, belum ada yang mengetahui penyebab dari masalah ini dan berapa banyak pihak yang merasakan kerugian dari update watchOS 10.1 yang baru dirilis akhir Oktober lalu.

Namun, kita bisa melihat di Reddit atau Forum Dukungan resmi Apple bahwa beberapa pihak mengeluhkan masalah pengurasan baterai. Model smartwatch mereka pun beragam, termasuk Apple Watch Ultra 2.

Ada kemungkinan pemborosan baterai ini terjadi karena bug. Pasalnya, Apple baru meluncurkan fitur Ketuk Dua Kali di beberapa model Apple terbaru, yaitu Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Biasanya, fitur baru memang sering membawa masalah bug di sistem mereka. Namun, tak semua bug memengaruhi user experience. Sayangnya, masalah bug yang terjadi di Apple ini memberikan dampak kepada penggunanya.

Agar tidak menimbulkan kekecewaan yang berkelanjutan, Apple harus segera menangani masalah ini. Jika tidak segera ditangani, kasus pengurasan baterai ini mungkin akan terus dibicarakan seperti deretan masalah di perangkat ponsel mereka.