Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang kita tahu, Apple berusaha membuat seluruh perangkatnya saling terhubung satu sama lain. Seperti Apple Watch yang hanya kompatibel dengan iPhone, misalnya.

Meski beberapa perangkat Apple bisa terhubung dengan Android, fitur dari perangkat tersebut biasanya tidak berjalan secara maksimal. Pengguna perlu menggunakan perangkat Apple lainnya.

Namun, gerakan baru tampaknya telah dilakukan oleh Apple. Dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan itu diam-diam membuat Project Fennel untuk merevolusi layanan kesehatan.

Kabarnya, aplikasi kesehatan di Apple Watch sedang ditingkatkan hingga perusahaan berencana membuat aplikasi itu kompatibel dengan perangkat Android. Langkah yang baru untuk Apple.

Sebenarnya, rancangan ini bisa menjadi langkah yang cerdik karena Apple Watch belum mendominasi seluruh pasar. Terlebih lagi, perangkat Android lebih populer di seluruh dunia.

Sayangnya, Project Fennel yang hampir selesai ini harus dibatalkan sebelum sempat diluncurkan. Apple merasa penjualan jam tangan pintarnya lebih mendongkrak pendapatan iPhone.

Narasumber dari Bloomberg sendiri mengatakan bahwa keputusan Apple sudah benar. Ada kemungkinan nilai dari smartwatch Apple turun karena perangkat itu kompatibel dengan Android.

Belum ada informasi lebih jauh mengenai bentuk dan fungsi dari fitur di Apple Watch yang kabarnya bisa terhubung dengan Android. Apple juga belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai informasi ini.