Meta Uji Coba Fitur Reaksi ke <i>Note</i> Instagram dengan Foto, Video, Audio, dan GIF
Fitur reakai baru di Note Instagram (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan ini, Meta sedang mempersiapkan banyak fitur baru ke Instagram. Sekarang, kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan uji coba fitur baru untuk memberikan reaksi terhadap Note di Direct Message (DM). 

Uji coba ini menunjukkan di mana Anda bisa memberikan reaksi terhadap catatan atau note seseorang di DM Instagram menggunakan audio, foto, video, maupun gif. 

"Kami telah menguji cara baru untuk bereaksi dan menanggapi catatan di DM menggunakan audio, foto, video, gifs, dan stiker," tulis Mosseri di saluran broadcast miliknya pada Jumat, 10 November. 

Belum ada kepastian kapan fitur ini akan diluncurkan secara global, namun tampaknya akan banyak fitur baru di Instagram di waktu-waktu mendatang. 

"Kami berharap ini memberi orang-orang cara baru dan menyenangkan untuk terhubung dan berinteraksi dalam catatan," tutup pengumuman itu. 

Selain itu, Meta juga telah mengumumkan serangkaian uji coba fitur baru di Instagram termasuk bonus liburan baru bagi para kreator terpilih di Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan, uji coba tampilan feed khusus akun terverifikasi, dan masih banyak lagi. 

Yang paling baru, Meta akhirnya meluncurkan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan tanda terima di Direct Message (DM) Instagram.  

Mirip dengan fitur yang ada di WhatsApp, dengan fitur read receipts di Instagram, pengirim pesan tidak akan mengetahui apakah Anda sudah membaca pesan mereka atau belum, sehingga Anda dapat berkirim pesan dengan lebih privasi.