Twitter Uji Coba Fitur Satu Kali Tweet Bisa Unggah Tulisan, Foto, Video dan GIF Secara Bersamaan
Ilustrasi Twitter. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter sedang menguji fitur baru. Dalam satu unggahan, pengguna Twitter dimungkinkan bisa mengunggah foto, video, GIF, dan tulisan maksimal 280 karakter.

Platform micro blogging tersebut hingga saat ini masih membatasi penggunanya mengunggah tulisan dengan satu jenis media. Seperti berkicau dengan hanya tulisan dan foto saja, tanpa video atau GIF.

Upaya Twitter dalam berinovasi ini pertama kali diketahui lewat unggahan akun Twitter Alessandro Paluzzi dengan alamat @alex193a.

Paluzzi merupakan seorang pengembang seluler.

Dia memperlihatkan uji fitur baru Twitter dengan mengunggah foto, video, dan GIF dalam tweet yang sama di akun Twitternya pada April 2022.

Paluzzi bisa mengunggah beberapa media bersama-sama, dengan batas maksimal empat media, terdiri dari foto, video, dan GIF.

Ternyata fitur itu bisa diakses Paluzzi dan sejumlah pengguna Twitter lainnya dalam rangka uji coba. Twitter hanya membuka akes fitur itu pada pengguna terbatas.

"Kami sedang menguji fitur baru dengan akun tertentu untuk waktu terbatas yang memungkinkan orang untuk menggabungkan hingga empat aset media menjadi satu tweet, apa pun formatnya," kata perwakilan Twitter dalam pernyataannya kepada TechCrunch.

Perusahaan mengungkapkan alasan uji coba fitur itu lantaran ingin melihat pengguna Twitter berinteraksi menggunakan visual dalam unggahan Twitternya.

"Dengan tes ini kami berharap dapat mempelajari bagaimana orang menggabungkan format media yang berbeda untuk mengekspresikan diri mereka lebih kreatif di Twitter lebih dari 280 karakter," demikian pernyataan.