Uji Coba Twitter dengan Menampilkan Jumlah Tweet per Bulan Dianggap 'Mengerikan'
Twitter akan tampilkan jumlah tweet per bulan (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk lebih mengoptimalkan kinerja aplikasinya, perusahaan Twitter sedang menguji coba alat yang memungkinkan Anda melihat jumlah tweet yang Anda posting per-bulan. 

Uji coba fitur ini pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti aplikasi Nima Owji pada beberapa bulan lalu. Namun tampaknya uji coba fitur ini sudah dilihat oleh lebih banyak pengguna. 

Jika saat ini Anda hanya melihat jumlah tweet seseorang, berdasarkan apa yang diposting, Anda akan dapat melihat jumlah tweet yang diposting akun tersebut dalam periode bulanan. 

Twitter akan meletakkan alat ini telat di bagian bawah tab Tweet, Tweet & Replies, Media, dan Like. Anda kan melihat total tweet akun secara keseluruhan di sebelah kiri, dan total tweet per-bulannya di sebelah kanan. 

"Ini adalah bagian dari eksperimen berkelanjutan di mana kami ingin mempelajari bagaimana memberikan lebih banyak konteks tentang frekuensi Tweet akun dapat membantu orang membuat keputusan yang lebih tepat tentang akun yang mereka pilih untuk terlibat," kata juru bicara Twitter, yang dikutip dari TechCrunch

Sebagian orang mungkin merasa ngeri dengan adanya fitur ini, karena orang lain dapat melihat betapa seringnya Anda men-tweet di sana. 

"Fitur twitter baru ini di mana mereka memberitahu Anda berapa banyak tweet yang Anda lakukan per bulan sebenarnya sangat tidak sopan," kata salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @iwishiwasafinch.

Selain melakukan uji coba menampilkan jumlah tweet per bulan, Twitter juga sedang menguji coba fitur yang memungkinkan untuk mengedit tweet Anda.