Twitter Luncurkan Fitur yang yang Bisa Posting Lebih dari Satu Media dalam Satu Tweet
Fitur untuk mengunggah video, GIF, dan foto dalam satu tweet sudah diluncurkan secara global (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter akhirnya merilis kemampuan untuk mengunggah lebih dari satu media dalam satu tweet secara bersamaan secara global. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengembang seluler Alessandro Paluzzi di Twitter pada bulan Juli lalu. 

Saat itu, ia memperlihatkan uji fitur baru Twitter dengan mengunggah foto, video, dan GIF dalam tweet yang sama di akun Twitternya pada April 2022.

Paluzzi bisa mengunggah beberapa media bersama-sama, dengan batas maksimal empat media, terdiri dari foto, video, dan GIF.

Ternyata, fitur itu bisa diakses Paluzzi dan sejumlah pengguna Twitter lainnya dalam rangka uji coba. Pihak Twitter juga saat itu mengonfirmasi kebenarannya. 

Sekarang, menurut pantauan VOI, fitur yang memungkinkan Anda mengunggah lebih dari satu media secara bersamaan ini sudah hadir ke semua pengguna Twitter sekitar Kamis, 6 Oktober kemarin.

Twitter juga telah mengonfirmasi bahwa fitur ini telah diluncurkan secara global. Anda sudah dapat mencoba menggunakan fitur ini sekarang. 

"Sekarang semua dapat menggabungkan GIF, video, dan foto dalam satu tweet, tersedia di iOS dan Android," tulis Twitter dalam pengumumannya. 

Ketika masa percobaan kemarin, perusahaan mengungkapkan alasan uji coba fitur dilakukan lantaran ingin melihat pengguna Twitter berinteraksi menggunakan visual dalam unggahan Twitternya.

"Dengan tes ini kami berharap dapat mempelajari bagaimana orang menggabungkan format media yang berbeda untuk mengekspresikan diri mereka lebih kreatif di Twitter lebih dari 280 karakter," demikian pernyataan.

Tampaknya, uji coba tersebut berjalan dengan baik dan mendapatkan respon yang positif dari pengguna. Sehingga, perusahaan memutuskan untuk merilisnya secara luas.