Fitur Edit Postingan di Twitter akan Tampilkan Tweet Sebelum dan Sesudah Diedit
Fitur edit Tweet di Twitter sudah sedang diuji coba (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Membayangkan untuk bisa mengedit postingan di Twitter memang sangat menyenangkan. Untungnya, Twitter sudah merencanakan fitur tersebut di platformnya. 

Baru-baru ini seorang peneliti aplikasi Jane Manchun Wong membagikan gambar yang membuktikan bahwa fitur edit tweet di Twitter bukanlah omong kosong. 

Dari hasil gambar yang dibagikan Jane, ada dua tweet yang dia buat. Tweet pertama bertuliskan "goo morning". Kemudian, Jane mengedit tweet tersebut menjadi "good morning".

Menurut gambar tersebut, tampaknya cara kerja fitur edit di Twitter berbeda dengan Facebook. Jika di Facebook, Anda hanya akan melihat satu postingan setelah di edit saja. 

Alih-alih melihat satu postingan yang sudah di edit, Anda akan melihat dua postingan dimana menunjukkan tweet sebelum dan sesudah Anda edit. 

"Saat sebuah situs menyematkan Tweet dan diedit, penyematan tidak hanya menampilkan versi baru (menggantikan yang lama). Sebaliknya, itu menunjukkan indikator ada versi baru," kata Jane dalam penjelasannya. 

Jadi, dalam tweet sebelum di di edit akan ada tulisan "there's a new version of this tweet" di bagian bawah jam dan tanggal postingan tweet tersebut. 

Mengingat Twitter belum resmi meluncurkan fitur tersebut, implementasi dan tampilannya bisa saja berubah. Fitur edit ini pertama kali diumumkan pada bulan April lalu. 

Kala itu, perusahaan mengatakan akan melakukan uji coba fitur ini kepada pelanggan Twitter Blue dalam beberapa minggu mendatang. 

Bukan hanya Twitter, Apple juga meluncurkan fitur edit pesan di iMessage untuk pengguna iOS 16. Saat ini, fitur tersebut bisa dinikmati oleh penguji beta iOS 16.