Pengguna iOS Keluhkan Tampilan Unggahan Foto yang Terpotong di <i>Timeline</i>
Twitter kembali memotong gambar yang muncul di Timeline (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah Twitter mengeluhkan bahwa foto, video, atau gif yang mereka unggah melalui iOS mengalami masalah di mana media tersebut terpotong. 

Jika Anda mencari kata 'Twitter image cropped' maka akan muncul berbagai keluhan di mana pengguna iOS kini melihat gambar yang terpotong di timeline mereka. 

Sebelumnya Twitter telah memperkenalkan fitur full-frame image pada bulan Mei 2021 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat keseluruhan gambar di timeline tanpa harus membuka gambar terlebih dahulu. Namun sekarang, Twitter mengembalikan pengaturan seperti semula. 

Tidak hanya itu, masalah lain datang dari sebuah video yang diunggah oleh akun @medicgordus. Dari unggahan tersebut, pemilik akun mengatakan bahwa videonya tiba-tiba terpotong. 

"Saya yakin server Twitter merusak video lama kami @elonmusk. Video rusak ketiga yang saya temui," tulisnya dalam sebuah unggahan video pada Selasa, 10 Januari. 

Menanggapi hal tersebut, platform media sosial milik Elon Musk itu mengatakan bahwa mereka sedang memperbaiki masalah dan akan segera memberitahu pengguna terkait penyelesaiannya. 

"Apakah Anda memposting gambar, video, atau gif dan terpotong? Maaf soal itu. Kami sedang berupaya memperbaiki masalah di iOS yang menyebabkan beberapa media terpotong di linimasa Anda. Segera setelah diperbaiki, kami akan memberitahu Anda," cuit Twitter. 

Masih belum diketahui kapan masalah ini akan selesai, namun Twitter mengatakan akan segera mengabarkan perkembangan perbaikan yang ada. 

Baru-baru ini, Twitter juga meluncurkan fitur baru bernama "For You" untuk pengguna iOS. Cara kerja fitur ini mirip dengan algoritma For Your Page (FYP) dari TikTok. 

Perubahan ini membuat Twitter  lebih mudah diakses untuk beralih di antara beberapa fitur, karena kini hanya diperlukan  satu sapuan alih-alih beberapa ketukan. Namun ada sesuatu yang hilang. Terutama jika Anda menyetel aplikasi untuk menampilkan "Tweet Terbaru", yang biasanya melekat di versi lama.