Twitter Kini Akan Mengingat Preferensi Tab Anda di Android dan iOS
Twitter beri perubahan di Android dan iOS (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Awal tahun ini Twitter meluncurkan fitur baru yang memberikan kebebasan penggunanya untuk memilih preferensi tampilan timeline mereka, dengan menambahkan tab For You dan Following

Saat itu diluncurkan, Anda akan melihat timeline For You yang menampilkan tweet yang disesuaikan untuk Anda sebagai tampilan default. Namun, jika Anda ingin mengubah timeline menjadi tweet dari orang yang Anda ikuti, Anda bisa menggesernya ke tab Following dengan mudah. 

Sayangnya, ketika Anda menutup Twitter dan membukanya kembali, Anda akan diarahkan kembali ke tab For You. Sehingga Anda harus menggesernya secara manual. 

Tapi, Twitter memberikan pembaruan yang memungkinkan Anda untuk menyetel timeline secara default sesuai dengan tampilan terakhir sebelum Anda menutup Twitter. 

Jadi, jika terakhir kali timeline Anda berada di tab Following, maka ketika Anda kembali ke Twitter, Anda masih berada di timeline tersebut. 

Pada awalnya kemampuan ini hanya diluncurkan kepada pengguna Twitter melalui web. Sekarang, Twitter meluncurkan kemampuan tersebut untuk pengguna Twitter melalui Android dan iOS. 

Jadi, pembaruan bisa jadi sangat menyenangkan untuk Anda tetap berada pada timeline pilihan Anda sendiri. 

Perubahan antarmuka Twitter ini bertepatan dengan keputusan perusahaan yang mengatakan akan memotong klien pihak ketiga. Langkah itu menyebabkan aplikasi seperti Tweetbot dimatikan, meninggalkan klien resmi satu-satunya cara untuk mengakses Twitter.