Platform X Merombak Tampilan dari Tab Komunitas
Tampilan Komunitas versi terbaru (foto: dok. X)

Bagikan:

 

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menambahkan fitur baru ke dalam tab Komunitas. Selain meluncurkan fitur terbaru, X juga memperbarui tampilan dari tab Komunitas di platform tersebut.

Diumumkan melalui media sosial resmi X pada 27 April lalu, dijelaskan bahwa pengguna bisa menjelajahi postingan dari seluruh Komunitas dengan cara yang mudah. Mereka hanya perlu beralih dari topik Komunitas yang dibedakan X.

"Sekarang ada halaman jelajahi untuk postingan teratas semua Komunitas berdasarkan topik - Anda juga dapat menemukan Komunitas baru berdasarkan topik - mencari drama atau sekadar hal-hal menarik? tidak perlu mencari lagi," tulis X.

Dari contoh tampilan aplikasi yang terlihat, halaman Komunitas X kini terbagi menjadi dua, yaitu Beranda dan Eksplorasi. Halaman Beranda dikhususkan untuk komunitas yang diikuti, sedangkan Eksplorasi disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Di halaman Eksplorasi ini, Anda bisa menemukan komunitas baru dengan nama komunitas yang disematkan di atas postingan. Pengguna juga bisa beralih ke berbagai topik secara cepat dengan menekan deretan tombol topik yang terlihat di bagian atas layar.

Jika pengguna mengeklik topik Sepak Bola, maka komunitas yang terlihat akan menampilkan seluruh postingan yang berhubungan dengan olahraga tersebut. Hal yang sama juga akan terjadi jika Anda mengeklik topik Drama atau Musik.

Fitur ini sudah diluncurkan ke perangkat dengan sistem iOS, sedangkan X masih mempersiapkan fiturnya untuk perangkat Android. Jika Anda ingin merasakan fitur baru ini, Anda bisa membuka X melalui situs web karena pembaruan ini juga telah ditambahkan ke web.