Bagikan:

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, membuat program In Case You Missed It (ICYMI) yang akan merekap pembaruan dari X setiap minggunya. Program ini sudah dimulai sejak 11 Mei lalu.

"Ada banyak hal yang terjadi di X," tulis akun XNews melalui kolom Artikel platform X. "Memperkenalkan 'ICYMI on X' – pembaruan mingguan baru yang akan merangkum beberapa perkembangan baru, kemitraan, konten dari mitra, dan banyak lagi."

Di postingan tersebut, akun XNews menjelaskan beberapa fitur dan produk yang akan X luncurkan. Fitur pertama yang XNews bahas adalah tab Komunitas. Pada 27 April lalu, X merombak tab tersebut dan menambahkan kategori untuk mengeksplorasi.

Tab-nya terlihat seperti halaman utama X, di mana pengguna akan melihat kategori rekomendasi dan apa yang diikuti. Tab Komunitas versi terbaru memiliki kategori yang sama. Pengguna bisa melihat seluruh postingan dari berbagai komunitas di kategori Explore.

Berikutnya, ada produk AI Business yang baru diluncurkan pada 10 Mei. Produk ini mempermudah pembuatan iklan dengan bantuan Kecerdasan Buatan (AI). X berencana meluncurkan lebih banyak fitur ke dalamnya dalam beberapa waktu ke depan.

Selanjutnya, X berencana meluncurkan aplikasi X TV yang akan berfungsi seperti YouTube. Aplikasi ini akan menampilkan video trending berdasarkan algoritma, memiliki fitur Casting untuk menonton di layar yang lebih besar, dan akan kompatibel dengan smart TV.

Saat ini, X masih mengembangkan fitur chatbot AI mereka yang disebut dengan Grok. Fitur ini masih diperluas, tetapi kini sudah tersedia di lebih banyak negara, seperti Indonesia dan Inggris. Untuk menggunakan Grok, pengguna harus berlangganan Premium.

Selain diperluas ke lebih banyak negara, pengguna X bisa membaca cerita secara langsung di X melalui fitur Cerita. Dikurasi oleh Grok, fitur ini bisa diakses melalui tab Explore. Untuk saat ini, fiturnya hanya tersedia di situs web dan iOS.