Bagikan:

JAKARTA – iQOO, sub-brand dari vivo, akan merilis ponsel terbaru dalam waktu dekat. Kabarnya, merek yang berpusat di China itu akan meluncurkan dua ponsel di kelas mid-range atau menengah, yaitu iQOO Z9 dan Z9x.

Generasi terbaru dari seri Z ini diklaim memiliki performa terbaik dan bisa bersaing dengan teknologi di kelas flagship. Dengan Snapdragon 7 Gen 3 dan Snapdragon 6 Gen 1, iQOO Z9 dan Z9x akan menghadirkan kinerja yang tangguh dan mengonsumsi daya dengan sangat rendah.

iQOO Z9 akan memiliki kapasitas baterai sebesar 6.000mAH sehingga ponsel bisa lebih tahan lama. Meski kapasitasnya besar, ponsel ini tetap memiliki ukuran yang ringan dan pas di tangan karena menggunakan teknologi Ultra-thin Graphite Battery.

Selain itu, iQOO Z9 akan menggunakan fitur 6K Vapor Chamber Cooling System, mengusung layar 144Hz Ultra-Smooth Amoled Display, dan menghasilkan tingkat kecerahan HDR dengan sangat maksimal sehingga menonton konten bisa jauh lebih nyaman.

Sementara itu, iQOO Z9x juga akan menggunakan baterai berkapasitas 6.000mAH. Ponsel ini akan memiliki fitur yang berbeda dari Z9, yaitu 120 Hz Eye Care 1000 Nits (HBM) Display dan Dual Stereo Speaker untuk menonton atau bermain game.

Melihat pada spesifikasi kedua ponselnya, iQOO Z9 dan Z9x mungkin akan bersaing dengan ponsel Samsung Galaxy M55 5G dan Realme 12 Pro. Galaxy M55 5G sudah menggunakan Android 14 dan firmware One UI 6.1, prosesornya pun sama dengan model Z9.

Realme 12 Pro juga sudah menggunakan Android 14 dengan firmware terbaru dari produsennya. Prosesornya sama dengan model Z9x dengan fabrikasi 4 nanometer. Sayangnya, belum diketahui berapa fabrikasi prosesor di ponsel Z9 dan Z9x.

Kedua ponsel di kelas menengah ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 21 Mei mendatang. Dengan tagline Empowering Life, iQOO Z9 dan Z9x diklaim akan menjadi ponsel dengan performa terbaik di kelasnya untuk bermain game dan mencari hiburan.