Bagikan:

JAKARTA - Setelah hampir satu tahun mengubah namanya menjadi X, platform media sosial yang kini milik pebisnis Elon Musk itu sekarang sudah sepenuhnya bertransisi.

Jika sebelumnya sebagian besar halamannya masih menggunakan Twitter di URL-nya (twitter.com), tapi sekarang, Elon Musk mengumumkan bahwa mereka telah selesai memindahkan semua sistem intinya di X.com.

Dengan demikian, perusahaan telah selesai melakukan transisi identitas barunya secara penuh dan menghapus semua jejak nama Twitter dan logo burung biru ikoniknya.

Seperti yang ditemukan The Verge, sebuah pesan sekarang muncul di bagian bawah halaman login, yang bertuliskan:

“Kami memberitahu Anda bahwa kami mengubah URL kami, tetapi pengaturan privasi dan perlindungan data Anda tetap sama.”

Elon Musk juga terus meluncurkan pembaruan-pembaruan di platformnya, termasuk yang terbaru adalah menghadirkan alat AI nya, Grok ke platform X, dan bisa digunakan langsung oleh pelanggan X Premium.

Tidak hanya itu, X mengumumkan fitur baru untuk pengiklan yang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan (AI). Platform tersebut mengatakan fitur "AI Audience" akan segera hadir.

Fitur ini akan memungkinkan pengiklan untuk secara singkat menjelaskan audiens target mereka untuk iklan yang dipasang, kemudian membiarkan sistem AI X menghasilkan kumpulan "pengguna X yang paling relevan" dengan target tersebut dalam hitungan detik.