Platform X Kembangkan Fitur Peringatan Bagi Akun dengan Konten Sensitif
Tampilan fitur yang sedang dikembangkan platform X (foto: twitter @ehikian)

Bagikan:

JAKARTA - Platform X kini sedang menyempurnakan fitur peringatan pada akun penggunanya. Fitur ini akan memberitahu apakah akun dibatasi atau terkena shadowbanned.

Pengembangan fitur ini dibagikan oleh Desainer di Platform X, Andrea Conway. Ia juga membagikan pratinjau dari fitur yang sedang disempurnakan oleh X ini.

Dalam tampilan yang dibagikan, pada bagian notifikasi akan muncul peringatan bertuliskan, “Kami telah menambahkan tanda ke akun Anda yang mungkin memengaruhi jangkauannya.”

Selain itu, akan ada dua penjelasan mengenai penyematan tanda di akun penggunanya. Informasi pertama menjelaskan terkait potensi akun yang berisi media sensitif seperti gambar, kekerasan, pornografi, dan konten sensitif lainnya.

Informasi lainnya menjelaskan bahwa tanda ini bisa menjadi peringatan bagi pengguna lainnya. Tanda ini bisa membuat orang-orang menghindari akun yang penuh dengan konten sensitif.

Akun dengan tanda ini juga akan disingkirkan dari linimasa, tepatnya pada tab For You dan Following. Berbagai unggahan yang akun ini buat juga tidak akan masuk ke dalam rekomendasi, notifikasi, tren, hingga hasil pencarian.

Mengingat fitur ini belum selesai dikembangkan, belum ada penjelasan rinci lainnya mengenai status akun di luar tab notifikasi atau bagaimana seseorang bisa mendapatkan tanda ini.

“Salinan dan detail UI (tampilan visual produk) belum final,” tutup Conway.