Bagikan:

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, merupakan salah satu media sosial yang mengizinkan penyebaran konten eksplisit. Oleh karena itu, Anda bisa menemukan konten dewasa di platform ini.

Meski tidak dilarang, X akan menyembunyikan media yang berpotensi sensitif secara default, baik itu karena ketelanjangan maupun karena kekerasan. Biasanya, pengguna akan melihat pesan yang berbunyi, "Media ini mungkin berisi materi sensitif."

Dalam kebijakan X pun dijelaskan bahwa konten yang dianggap sensitif adalah konten yang memperlihatkan perilaku seksual, konten kekerasan grafis seperti adegan berdarah, pelecehan terhadap hewan, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat media yang disembunyikan, Anda hanya perlu mengeklik opsi Lihat atau Selalu Tunjukkan Media Sensitif Kepada Saya. Namun, Anda juga bisa menghapus peringatan konten sensitif melalui pengaturan aplikasi.

Jika Anda ingin menghapus peringatannya melalui pengaturan, mengutip dari Android Police, Anda perlu membuka X dan alihkan ke akun yang ingin diatur. Setelah itu, klik Ikon profil di sudut kiri atas aplikasi, lalu gulir layar ke bawah untuk mengetuk menu Pengaturan dan Dukungan.

Berikutnya, pilih Pengaturan Privasi, ketuk Privasi dan Keamanan, lalu pilih Konten yang Anda Lihat. Di menu tersebut, aktifkan toggle button di samping menu Tampilkan Media yang Mungkin Berisi Konten Sensitif.

Selanjutnya, buka menu Setelan Pencarian di bagian paling bawah, kemudian matikan toggle button di samping menu Sembunyikan Konten Sensitif. Sekarang, Anda bisa melihat seluruh konten sensitif tanpa terbatas.