Pengguna Android Kini Bisa Gunakan Twitter Spaces Langsung di Aplikasi
Twitter mulai memperluas uji coba Spaces pada pengguna Android. (dok. twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu tab Spaces hadir dalam uji coba versi iOS pada aplikasi selulernya, kini Twitter mulai memperluas uji coba Spaces pada pengguna Android.

Tab Spaces sendiri membantu pengguna menemukan Spaces populer dari seluruh dunia dan mencari yang sesuai dengan minat mereka. Sayangnya, tab ini baru tersedia dalam bahasa Inggris saja.

Jika pengguna memiliki akses ke uji coba, pengguna dapat membuka tab Spaces dengan mengetuk ikon mikrofon yang baru ditambahkan di bagian bawah antarmuka.

Twitter mulai menguji Spaces pada Desember tahun lalu. Ini adalah fitur audio langsung ala Clubhouse, di mana pengguna dapat mengadakan percakapan di ruangan khusus audio yang dapat melibatkan orang lain.

Situs web itu menambahkan cara baru untuk membuat Spaces lebih menonjol dan lebih mudah ditemukan di aplikasinya. Kembali pada Juli tahun lalu, ia juga menambahkan kemampuan untuk menulis tweet baru langsung dari Space, yang akan menautkan langsung ke obrolan audio.

Melansir Engadget, Kamis, 19 Mei, sejak Twitter mulai menguji audio langsung diakhir 2020, perusahaan dengan cepat beralih format media sosialnya. Dimulai dari fitur seperti rekaman audio kemudian meluncurkan Spaces sebagai versi uji coba.

Sebelumnya, Twitter juga menambahkan opsi bagi pengguna untuk berbagi tugas co-hosting. Itu datang saat perusahaan bekerja untuk memberi semua pengguna opsi untuk menyelenggarakan Space.