Tampilan <i>Timeline</i> Twitter Sekarang Akan Sesuai dengan yang Terakhir Anda Lihat
Twitter berikan pembaruan untuk timeline (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Twitter meluncurkan fitur baru untuk timeline aplikasinya. Di mana, platform media sosial milik Elon Musk itu menambahkan dua tab baru, yakni tab For You dan Following.

Kedua tab ini berfungsi untuk mempersonalisasi tampilan timeline Anda. Dengan For You, Anda akan melihat tampilan timeline biasanya, di mana tweet yang ditampilkan menyoroti tweet berdasarkan hal yang relevan bagi pengguna.

Sedangkan di tab Following, Twitter hanya akan menampilkan tweet-tweet dari akun yang Anda ikuti, dan tampilannya akan berdasarkan dengan waktu terbaru tweet tersebut.

Dengan adanya pembaruan ini, meskipun Anda lebih memilih untuk beralih ke tab Following, Anda akan secara default diarahkan ke tab For You ketika membuka kembali Twitter, setelah menutupnya.

Tampaknya tampilan For You secara default ketika membuka timeline Twitter menimbulkan sedikit kritik. Karena, mungkin bagi sebagian orang menggeser tab ke Following membuat mereka lelah.

Mendengar keluhan tersebut, Twitter langsung memberikan pembaruan terhadap tampilan default timeline Anda. Di mana, tampilan timeline Anda akan mengikuti tampilan sebelum Anda menutup aplikasi.

"Apakah ada diantara Anda (kalian semua) yang meminta garis waktu Anda untuk default ke tempat terakhir Anda meninggalkannya? Mulai hari ini di web, jika Anda menutup Twitter di tab "For You" atau "Following", Anda akan kembali ke linimasa mana pun yang terakhir dibuka," tulis perusahaan di Twitter.

Sayangnya, kemampuan ini baru tersedia untuk Anda yang membuka Twitter melalui web. Meski begitu, Twitter mengatakan bahwa kemampuan ini akan segera hadir di aplikasi iOS dan Android dalam beberapa waktu mendatang.