Apa Itu Twitter Blue dan Berapa Biaya Langganannya?
Apa Itu Twitter Blue (foto: Twitter @Twitter Blue)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Twitter perlahan-lahan berkembang menjadi layanan media sosial yang lebih kaya. Apa yang dimulai sebagai alat dasar untuk mengekspresikan ide menggunakan tidak lebih dari 140 karakter kini telah memperoleh beberapa fitur lanjutan. Yuk kepoin apa itu Twitter Blue!

Ini termasuk Ruang untuk ruang audio seperti Clubhouse, dukungan catatan suara di DM, buletin, dan lainnya. Akhirnya, perusahaan meluncurkan apa yang tidak diharapkan oleh banyak pengguna - langganan berbayar.

Apa Itu Twitter Blue

Gambar Twitter )Gambar  Alexander Shatov - Unsplash)
Gambar Twitter )Gambar Alexander Shatov - Unsplash)

Twitter Blue menghadirkan fitur dan fasilitas tambahan dengan biaya bulanan — 11 dolar AS melalui aplikasi iOS atau 8 dolar AS melalui situs web. Saat ini, ini hanya tersedia di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris Raya. 

Padahal, Elon Musk berencana untuk memperluasnya ke lebih banyak wilayah di masa mendatang. Inilah yang sebenarnya Anda dapatkan dari membayar layanan ini.

Tanda centang biru

Menyusul akuisisi Elon Musk atas Twitter dan merombak layanan Biru, tanda centang biru Terverifikasi tidak lagi eksklusif untuk selebritas, bisnis, dan figur publik. Sebaliknya, siapa pun dengan nomor telepon terverifikasi yang membayar untuk Twitter Blue akan mendapatkan tanda centang ini — setelah staf Twitter memverifikasi bahwa mereka tidak menyamar sebagai orang lain.

Sementara itu, bisnis yang memenuhi syarat mendapat tanda centang emas, dan akun pemerintah mendapat tanda centang abu-abu. Untuk saat ini, akun Terverifikasi Legacy akan mendapatkan tanda centang biru secara gratis. Padahal, ini bisa berubah di jalan.

Untuk mempersulit upaya peniruan, Twitter membatasi langganan Biru ke akun yang lebih lama dari 90 hari. Jadi jika Anda memiliki akun baru, Anda harus menunggu. Selain itu, mengubah gambar profil, nama tampilan, atau nama pengguna Anda akan menyembunyikan tanda centang Terverifikasi hingga staf memvalidasi ulang akun Anda secara manual.

Menandai folder

Twitter menawarkan semua pengguna — gratis dan berbayar — opsi untuk menandai tweet. Daftar bookmark bersifat pribadi dan hanya dapat diakses oleh Anda. Itu dimaksudkan untuk menjadi tempat di mana Anda dapat mengakses semua tweet yang disimpan di dalam aplikasi - alih-alih menempelkan tautan di aplikasi catatan Anda untuk referensi di masa mendatang.

Blue membawa fitur ini ke level selanjutnya dan memperkenalkan folder. Ini memungkinkan pengguna berbayar untuk mengkategorikan tweet yang di-bookmark berdasarkan preferensi mereka. Akibatnya, menggali ke dalamnya dan menemukan yang tepat lebih mudah dan lebih cepat, berkat folder-nya masing-masing. Fitur ini tersedia di iOS, Android, dan web, dan folder Anda akan disinkronkan di seluruh platform.

Ikon aplikasi khusus

Biru memungkinkan pengguna iOS dan Android untuk mengubah ikon aplikasi Twitter di perangkat mereka. Perusahaan saat ini menawarkan delapan ikon warna-warni untuk dipilih. Selain itu, Twitter terkadang memperkenalkan ikon dengan waktu terbatas pada acara tertentu, seperti Halloween. Fitur ini hanya untuk tujuan kosmetik dan tidak benar-benar menambah atau meningkatkan fungsionalitas apa pun.

Artikel teratas

Fitur ini mengumpulkan artikel yang paling banyak dibagikan oleh orang yang Anda ikuti (dan juga akun yang mereka ikuti) dalam 24 jam terakhir. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat atau membaca tentang topik yang dibagikan secara aktif di jaringan Anda. Bagian Top Articles bisa diakses melalui menu Profile dengan swipe kanan dari tepi kiri layar. Atau, Anda dapat menambahkan pintasan ke bilah navigasi melalui pengaturan Twitter Blue.

Undo Tweet

fitur Birunya memungkinkan pengguna untuk melihat tweet selama beberapa detik sebelum diposting secara publik. Dengan cara ini mereka dapat mengoreksinya untuk memastikan mereka tidak membuat kesalahan ketik apa pun sebelum ditayangkan. Fitur ini sebenarnya tidak membatalkan tweet langsung. Itu hanya menambahkan pengatur waktu ke tombol posting. Pengguna gratis hanya dapat mengoreksi tweet mereka sebelum menekan tombol posting sebagai alternatif dari fitur berbayar ini. Pengguna biru dapat menggunakannya di iOS, Android, dan web.

Gambar profil NFT (Lab)

Tersedia di iOS dan Android, pengguna Blue dapat menautkan dompet crypto mereka dan menggunakan salah satu NFT yang mereka miliki sebagai foto profil. Untuk membedakan foto profil NFT, Twitter menambahkan bingkai berbentuk hex — membuatnya lebih mudah dikenali.

Jadi setelah mengetahui apa itu twitter blue, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!