Biaya Langgangan Twitter Blue Indonesia Apakah Aman di Dompet?
Ilustrasi Foto Twitter Blue / dok. Twitter

Bagikan:

YOGYAKARTA - Twitter telah meluncurkan layanan langganannya, Twitter Blue, untuk pengguna di India, Brasil, dan Indonesia, katanya pada hari Rabu, memanfaatkan pasar luar negeri utama di mana Twitter telah mengumpulkan lebih dari 100 juta pengguna. Lalu berapa biaya langgangan Twitter Blue Indonesia?

Elon Musk, pemilik dan kepala eksekutif Twitter, sebelumnya telah menyarankan bahwa dia akan menurunkan harga layanan berlangganan di pasar negara berkembang, tetapi tampaknya bukan itu masalahnya. Biaya bulanan Twitter Blue adalah $10,9 untuk iOS dan Android di India, dan sekitar $7,8 untuk pengguna yang membayar melalui web, misalnya.

Dirubah tahun lalu, Twitter Blue memberi pengguna di situs jejaring sosial berbagai fitur tambahan seperti tanda centang biru yang didambakan dan kemampuan untuk mengedit tweet, memposting video yang lebih panjang, mengatur bookmark, menyesuaikan ikon aplikasi, dan menempatkan NFT sebagai foto profil.

Biaya Langgangan Twitter Blue Indonesia

 

Sebelumnya, Twitter sudah menjanjikan kemunculan Twitter Blue untuk pengguna yang mau membayar. Mereka yang membayar Rp164 ribu per bulan dapat menerima centang biru pada akunnya dan fitur lain layaknya influencer.

Pengumuman itu dikenalkan perusahaan ketika menyatakan info tarif abonemen untuk layanan itu, Januari lalu. Twitter Blue itu dibanderol dengan harga US$11 per bulan atau sekitar Rp164 ribuan.

"Langganan baru Twitter Blue saat ini tersedia di web, iOS, atau Android," bunyi keterangan Twitter di situs resminya.

Perusahaan yang sarat utang, secara agresif berusaha memperluas upaya monetisasinya, berencana untuk menghadirkan beberapa fitur tambahan ke layanan berlangganan agar lebih menarik bagi pengguna. Perusahaan berencana untuk memangkas jumlah iklan yang dilihat pelanggan di situs web dan aplikasi Twitter, serta memperkuat jangkauan pengguna berbayar di platform tersebut, katanya.

Peluncuran hari Rabu membuat Twitter Blue tersedia untuk pengguna di 15 pasar.

India dan Brasil adalah pasar luar negeri utama bagi sebagian besar perusahaan Silicon Valley. Twitter telah mengumpulkan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan di Brasil dan India saja, menurut perusahaan intelijen seluler Sensor Tower.

Tetapi sebagian besar layanan global umumnya tersedia dengan harga lebih murah di pasar ini untuk memperhitungkan PDB negara yang rendah. Tingkat langganan bulanan dasar Netflix di India — tanpa iklan — berharga $1,8, misalnya. Spotify dan Apple Music juga tersedia dengan harga kurang dari $1,5 per bulan.

Jadi setelah mengetahui biaya langgangan Twitter Blue Indonesia, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!