Setelah Dua Tahun Akhirnya Twitter Blue Hadir di Indonesia, Ini Harga Langganannya
Langganan Twitter Blue Indonesia versi Android (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menunggu hampir dua tahun lamanya, langganan Twitter Blue akhirnya dirilis untuk seluruh pengguna Indonesia tanpa harus menggunakan VPN.

Jika Anda menggunakan Twitter, kini Anda dapat melihat opsi langganan Twitter Blue yang bisa dibuka ketika Anda mengklik foto profil Twitter Anda.

Akses Eksklusif

Diluncurkan sekitar Juni 2021, Twitter Blue merupakan langganan bulanan yang menawarkan akses eksklusif ke kustomisasi aplikasi sehingga Anda bisa lebih bebas berkreasi dalam membuat konten.

Setelah Elon Musk resmi menjadi CEO baru Twitter, fitur Blue sempat dihapus untuk perbaikan, dan kemudian diluncurkan kembali pada 12 Desember lalu.

Twitter Blue versi baru menghadirkan lebih banyak fitur lebih banyak, contohnya seperti warna centang yang bervariasi, iklan yang lebih sedikit, hingga kemampuan untuk mengedit tweet Anda sendiri.

Menurut pantauan VOI, Twitter Blue di Indonesia dikenakan biaya sebesar Rp165 ribu per bulan untuk pengguna Android dan iOS dan Rp120 ribu untuk versi web. Dengan membayarnya, maka Anda akan langsung dapat mengakses fitur eksklusif Twitter.

Tapi sayangnya, tampaknya tidak semua fitur Twitter Blue akan hadir di Indonesia. Seperti yang bisa Anda lihat sendiri di Twitter Anda, langganan Blue di Indonesia saat ini hanya mencakup kemampuan untuk edit tweet, foto profil NFT, kualitas unggahan video hingga 1080p, dan kemampuan untuk mengunggah video dengan durasi lebih lama.

Untuk fitur melihat lebih sedikit Iklan dan kemampuan untuk melihat tweet dari akun centang sebagai prioritas di timeline Anda mungkin akan segera menyusul. Meski demikian, bagian paling menarik di Twitter Blue adalah kini akun Anda bisa mendapatkan centang biru.