Twitter Blue versi Baru Diluncurkan, Pengguna Hanya Perlu Nomor Telepon untuk Mendaftar
Twitter Blue kini resmi diluncurkan kembali. (foto: twitter @twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Langganan Twitter Blue sebesar 8 dolar AS per bulan dengan verifikasi kini tersedia secara resmi, dan pengguna hanya memerlukan nomor telepon terverifikasi untuk mendaftar.

Dalam sebuah utas di Twitter, platform tersebut mencatat bahwa Blue akan dikenakan biaya 11 per dolar AS bulan jika Anda mendaftar di iOS dan akan memberi Anda akses ke kemampuan untuk mengedit tweet, mengunggah video 1080p, mode pembaca, dan, tentu saja, tanda centang biru yang didambakan banyak pengguna Twitter.

Jika Anda membayar untuk paket Biru 4,99 / 2,99 dolar AS yang lama, maka Anda harus berlangganan lagi untuk mempertahankan manfaatnya, sementara siapa pun yang mendaftar di Apple dengan harga lama 7,99 dolar AS per bulan akan diperpanjang secara otomatis dengan 11 dolar AS per bulan, kecuali mereka membatalkannya.

Blue yang diubah, awalnya diluncurkan pada 9 November tetapi ditunda sekitar sehari kemudian setelah gelombang orang menggunakannya untuk menyamar sebagai merek dan akun profil tinggi, meskipun ada aturan platform yang melarang hal itu.

Kali ini, Twitter mengandalkan proses peninjauan yang dijelaskan secara ringan, serta persyaratan verifikasi nomor telepon, untuk membatasi tipuan yang "terverifikasi":

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas akun di Twitter dan menjadikan platform ini tempat orang dapat bergabung dan terlibat dengan aman. Hanya akun Twitter yang dibuat lebih dari 90 hari yang lalu yang dapat mendaftar ke Twitter Blue,” ungkap Twitter, dalam postingnya.

Semua pelanggan Twitter Blue akan diminta untuk mengonfirmasi nomor telepon mereka sebagai bagian dari pendaftaran.

Setelah berlangganan Twitter Blue, perubahan pada foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna (@handle) Anda akan mengakibatkan hilangnya tanda centang biru hingga akun tersebut divalidasi sebagai terus memenuhi persyaratan kami, dan perubahan lebih lanjut tidak akan diizinkan selama periode peninjauan ini.

Twitter Inc., mengatakan titik harga saat ini adalah "penawaran waktu terbatas" di halaman pendaftaran dan mencantumkan beberapa fitur segera hadir. Itu termasuk kemampuan untuk "meroket ke atas balasan", memposting "video yang lebih panjang", dan melihat sekitar setengah dari jumlah iklan.

Twitter mengatakan siapa pun dengan tanda centang biru tidak akan kehilangannya "saat ini", meskipun ini adalah sesuatu yang menurut Elon Musk akan terjadi dalam "beberapa bulan". Namun perlu dicatat bahwa pengguna yang mengubah nama tampilan atau foto profil mereka akan kehilangan tanda centang sampai akun mereka ditinjau.